Sabtu, 15 Jun 2019 22:21 WIB

Galaxy Fold Tak akan Meluncur Sebelum Galaxy Note 10?

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Foto: Getty Images/Justin Sullivan Foto: Getty Images/Justin Sullivan
Jakarta - Samsung disebut tak akan mengapalkan Galaxy Fold pada Juli mendatang seperti yang sebelumnya dikabarkan. Malahan, ponsel layar lipat itu bisa saja tak akan meluncur sebelum Galaxy Note 10 dirilis.

"Jika kami akan mengadakan acara seperti itu bulan ini, kami seharusnya sudah melakukan sesuatu saat ini. Namun belum ada perkembangan sejak penundaan April lalu," ujar pihak Samsung.

Jika ini benar, maka peluncuran Galaxy Fold baru akan terjadi paling cepat Agustus mendatang, yaitu bulan ketika Samsung bakal merilis Galaxy Note 10. Dan kemungkinan besar Galaxy Fold harus 'mengalah' pada Galaxy Note 10, kecuali jika Samsung tak takut kalau dua ponsel dengan layar besar itu akan saling mengkanibal.


Galaxy Fold sendiri awalnya direncanakan akan meluncur pada 26 April lalu, namun Samsung menunda peluncurannya setelah sejumlah unit review yang sudah disebar ke banyak pihak mengalami masalah.

Sejak itu, banyak pihak yang membatalkan pesanan ponsel layar lipat tersebut, seperti AT&T dan Best Buy, demikian dikutip detikINET dari The Verge, Sabtu (15/6/2019).

Pada Mei lalu, CEO Samsung DJ Koh menjanjikan kalau penundaan itu tak akan terlalu lama, dan Samsung pun beberapa kali berkomentar kalau peluncurannya itu akan terjadi dalam beberapa minggu mendatang.

Untungnya, Samsung bukan satu-satunya perusahaan yang menunda peluncuran ponsel layar lipatnya. Huawei baru-baru ini juga mengumumkan kalau mereka akan menunda peluncuran Mate X, yang sejatinya akan diluncurkan pada Juni menjadi September agar mereka bisa melakukan lebih banyak pengujian. (asj/afr)