Sabtu, 15 Jun 2019 08:14 WIB

Mulai Juli, Xiaomi Setop Rilis MIUI Global Beta

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: Adi Fida Rahman/detikINET Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta - Bagi kamu yang suka menjajal MIUI versi beta siap-siap kecewa. Sebab Xiaomi memutuskan untuk menyetop rilis MIUI Global Beta.

Seperti diketahui selama ini proses pengembangan sistem operasinya, Xiaomi melakukan dua tahap pengujian. Pertama adalah closed beta di mana jumlah yang menguji terbatas karena MIUI belum begitu stabil.


Setelahnya Xiaomi memperluasnya dengan pengujian versi beta publik. Cakupan lebih besar karena ROM MIUI punya kestabilan yang lebih baik.

Namun seiring pasar yang makin luas, perusahaan yang dikomandoi Lei Jun itu ingin agar fokus untuk menyediakan pembaruan yang stabil ke perangkat yang lebih luas. Maka diputuskan mulai 1 Juli mendatang, mereka menghentikan ROM Beta Global.

Xiaomi melihat MIUI Beta Global sebagian besar stabil, bahkan pengguna memakainya untuk keseharian. Sayangnya hanya sebagian kecil dari pengguna yang memberikan umpan balik kepada Xiaomi. Padahal hal tersebut sangat dibutuhkan untuk memperbaiki fitur-fitur baru yang diujicobakan.


Dengan memotong tahapan uji beta publik, Xiaomi dapat lebih cepat dan sering memberikan update ke ponselnya. Selain itu perangkat yang mendapatkan update pun lebih banyak, demikian dilansir dari laman XDA-Developers, Sabtu (15/6/2019), (afr/afr)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed