Jumat, 14 Jun 2019 22:14 WIB

Lagi Nunggu Realme X Masuk Indonesia? Ini Kabar Terbarunya

Virgina Maulita Putri - detikInet
Realme X. (Foto: Devi Setya/detikINET) Realme X. (Foto: Devi Setya/detikINET)
Jakarta - Baru-baru ini Realme dikabarkan sedang mengembangkan ponsel 5G yang akan hadir di akhir 2019 atau awal 2020. Pihak Realme memastikan nantinya smartphone ini akan hadir di Indonesia.

"Kita confirm jadi salah satu smartphone yang bisa membuat smartphone 5G, untuk di pasar Indonesia ini juga. Begitu pasar Indonesia siap dengan jaringannya," kata PR Manager Realme Indonesia Krisva Angniesczca di Jakarta, Jumat (14/6/2019).

Untuk smartphone yang dimaksud sendiri memang belum memiliki informasi lebih jauh. Sebelumnya CEO Realme Madhav Sheth mengatakan bahwa Realme sudah punya rencana untuk menghadirkan ponsel 5G-nya secara global.




Krisva sendiri menekankan begitu jaringan 5G di Indonesia telah siap, mereka siap pula untuk meluncurkan smartphone 5G dari Realme di Tanah Air.

"Produknya kita belum bisa bilang karena kita masih menunggu update dari pemerintah dulu. Begitu siap kita akan langsung siapkan line up-nya juga, smartphone apa nih yang paling cocok," jelasnya.

Krisva juga memastikan Realme masih memiliki banyak produk yang ingin diluncurkan di Indonesia. Salah satunya smartphone flagship anyar yang ditunggu-tunggu, yakni Realme X yang akan diluncurkan dalam waktu dekat.




"Untuk line up-nya kita belum fix ada berapa banyak. Cuma yang paling dekat itu kita akan meluncurkan Realme X," kata Krisva.

Realme X sendiri baru meluncur di China pada pertengahan bulan lalu. Smartphone ini menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 710 dan mengusung fitur-fitur trendy seperti kamera pop-up dan sensor sidik jari di bawah layar.

Di negara asalnya Realme X hadir dengan tiga konfigurasi RAM dan ROM yang berbeda. Berikut harga masing-masing varian tersebut:

Realme X 4GB/64GB = RMB 1,499 (Rp 3,1 juta)
Realme X 6GB/64GB = RMB 1,599 (Rp 3,3 juta)
Realme X 8GB/128GB = RMB 1,799 (Rp 3,7 juta)





(vim/krs)