Selasa, 11 Jun 2019 20:03 WIB

Spek Xiaomi Mi 9T Pro Muncul, Jadi Redmi K20 Pro Versi Global

Muhamad Imron Rosyadi - detikInet
Teaser Mi 9T yang diunggah Xiaomi di Twitter. Foto: Twitter/Xiaomi Teaser Mi 9T yang diunggah Xiaomi di Twitter. Foto: Twitter/Xiaomi
Jakarta - Belum lama ini, Xiaomi resmi mengumumkan bakal menambah amunisi untuk seri Mi 9 dalam diri Mi 9T. Kini, diketahui bahwa vendor asal China itu akan meluncurkan dua versi dari ponsel anyarnya itu, yakni Mi 9T dan Mi 9T Pro.

Nah, khusus untuk nama yang disebutkan terakhir, spesifikasi dari perangkat tersebut sudah beredar di dunia maya. Layarnya sudah AMOLED dengan ukuran 6,39 inch, resolusi FHD+, aspek rasio 19,5:9, dan proteksi dari Gorilla Glass.




Soal jeroan, Mi 9T Pro ditenagai Qualcomm Snapdragon 855 yang dipadukan dengan RAM 6GB dan memori internal 64GB. Android 9 Pie sudah langsung dijalankan oleh ponsel tersebut, sebagaimana detikINET kutip dari NDTV, Selasa (11/6/2019).

Untuk urusan memotret, smartphone ini mengusung tiga kamera di bagian belakang. Satu yang diketahui, kamera utamanya memiliki kualitas 48MP dengan bukaan f/1.8. Kamera depannya diperkirakan bakal tersimpan di dalam ponsel dan muncul menggunakan sistem pop-up, dengan resolusi 20MP.

Xiaomi menanamkan baterai berkapasitas 4.000mAh di Mi 9T Pro, dan sudah mendukung Quick Charge 4.0. Sebagai tambahan, ada Bluetooth v5.0, USB Type-C, jack audio 3.5mm, dan terdapat fitur in-display fingerprint.

Jika diperhatikan, spesifikasi dari Mi 9T Pro tampak serupa dengan Redmi K20 Pro yang dirilis bulan lalu. Ini menjadi wajar lantaran Mi 9T Pro dilaporkan merupakan versi global dari K20 Pro. Hal yang sama juga berlaku terhadap Xiaomi Mi 9T dengan Redmi K20.




Walau spesifikasinya serupa, ada perbedaan tersendiri antara K20 dengan Mi 9T. Nama pertama memiliki tiga kamera belakang yang berada di bagian tengah, sedangkan trio lensa kepunyaan Mi 9T berderet lebih ke sudut. Selain itu, gradasi warna yang ditawarkan juga berbeda.

Belum dapat dipastikan kapan Xiaomi akan merilis Mi 9T dan Mi 9T Pro. Ada prediksi yang menyebut keduanya bakal debut di India pada 12 Juni. Lanjut dari situ, Mi 9T pro akan diperkenalkan di Rusia dalam waktu dekat.


(mon/krs)