Senin, 10 Jun 2019 13:24 WIB

Penampakan Kamera Pop-up di Ponsel Layar Lipat Oppo

Kris Fathoni W - detikInet
Ponsel layar lipat Oppo dengan kamera pop-up. (Foto: Dok. LetsGoDigital) Ponsel layar lipat Oppo dengan kamera pop-up. (Foto: Dok. LetsGoDigital)
Jakarta - Sebuah paten ponsel layar lipat Oppo, yang memiliki kamera pop-up, mewujud dalam sebuah reka wujud (render) digital. Begini penampakannya.

Penggunaan kamera pop-up pada perangkat foldable Oppo itu sendiri disebutkan sebagai cara untuk meminimalisir keberadaan bezel. Artinya, bentang layar pun bisa lebih lapang.




Keberadaan kamera pop-up tersebut paling tidak terlihat dalam paten Oppo di Organisasi Hak atas Kekayaan Intelektual Dunia (World Intellectual Property Organization/WIPO), seperti dilansir Let's Go Digital akhir pekan lalu.

Let's Go Digital juga menyebut bahwa Oppo pun sudah mengaplikasikan kemunculan kamera pop-up tersebut di dalam render produksi yang ada di dalam paten itu.

Penampakan Kamera Pop-up di Ponsel Layar Lipat Oppo
Penampakan Kamera Pop-up di Ponsel Layar Lipat Oppo

Dari reka wujud tersebut, terlihat bahwa kamera pop-up pada ponsel layar lipat Oppo ini memiliki wujud yang cukup lebar. Di dalamnya terindikasi ada setidaknya dua kamera dan satu sensor atau flash.

Pun demikian, ini baru semata render dalam sebuah paten yang bisa saja terwujud atau malah tidak sama sekali. Patut diingat pula bahwa Oppo pun sebelumnya sempat memamerkan ponsel layar lipat di MWC 2019, yang bentuknya mirip-mirip Huawei Mate X.




Oppo Reno Siap Dirilis di Indonesia, Kapan? Simak Videonya:

[Gambas:Video 20detik]

(krs/jsn)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed