Minggu, 09 Jun 2019 20:31 WIB

Penerus Asus ROG Phone Meluncur Bulan Depan?

Virgina Maulita Putri - detikInet
Foto: Adi Fida Rahman/detikINET Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta - Setahun setelah Asus meluncurkan ROG Phone, masih belum diketahui kapan mereka akan meluncurkan penerusnya. Kini, rumor menyebutkan bahwa ROG Phone 2 akan meluncur di China pada bulan Juli mendatang.

Dilansir detikINET dari Tech Radar, Minggu (9/6/2019) kabar ini dihembuskan langsung oleh akun Weibo milik Asus ROG. Dalam postingan tersebut tidak dituliskan tanggal pastinya, tapi sepertinya Asus memang sedang menyiapkan sebuah event di China untuk bulan Juli mendatang.



Selain itu, dalam postingan lain Asus juga mengumumkan bahwa mereka akan mengembangkan ponsel ROG generasi berikutnya dengan raksasa teknologi dan game publisher asal China, Tencent.

Peran Tencent dalam kerjasama ini adalah untuk mengoptimalkan gaming experience di ROG Phone 2, tapi belum diketahui seperti apa bentuk optimalisasi ini.



Walaupun dirumorkan akan meluncur bulan depan, hingga saat ini belum ada bocoran lebih lanjut tentang spesifikasi dan gambar render ROG Phone 2. Tapi jika menilik dari spesifikasi ROG Phone, diperkirakan penerusnya akan menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 855 dan RAM yang lebih besar.

ROG Phone generasi pertama menggunakan display 90Hz. Ada rumor yang menyebutkan penerusnya akan menggunakan display 120Hz, sama dengan yang digunakan oleh pesaingnya Razer Phone. (vim/vim)