Jumat, 07 Jun 2019 12:46 WIB

Mi Fans Perlu Tahu, Xiaomi Sudah Mulai Benahi Iklan di MIUI

Kris Fathoni W - detikInet
Foto: David Ramos/Getty Images Foto: David Ramos/Getty Images
Jakarta - Pengguna ponsel Xiaomi niscaya tak asing dengan kemunculan iklan di antarmuka MIUI. Bagusnya, Xiaomi kini sudah menepati janji untuk mulai membenahinya.

Perkara iklan ini memang tak jadi masalah buat pengguna Mi A1, Mi A2, dan ponsel Xiaomi lain yang menjalankan Android murni alias tanpa memakai MIUI. Buat Xiaomi sendiri, iklan di antarmuka tersebut juga jadi sumber pemasukan.




Sehubungan dengan itu, Xiaomi berjanji untuk membenahi penempatan iklan pada MIUI. Setidaknya agar mi fans pengguna ponsel Xiaomi jadi merasa lebih nyaman dengan kehadiran iklan.

Dilaporkan GizmoChina.com, Jumat (7/6/2019), hal itu sudah mulai dilakukan oleh Xiaomi. Ini terindikasi dari sebuah posting petinggi Xiaomi yang terkait dengan pengembangan MIUI.




Disebutkannya, sejumlah tempat yang sebelumnya ditempati iklan kini sudah dikosongkan. Hal serupa akan terus dilakukan dalam dua bulan ke depan.

Ia juga mengindikasikan tim MIUI kini akan menolak keras konten iklan vulgar. Konten semacam itu pun saat ini sudah mulai dibenahi pula.

Mi Fans Perlu Tahu, Xiaomi Sudah Mulai Benahi Iklan di MIUIFoto: dok. Weibo via GizmoChina.com


Seluruh iklan, menurutnya, mesti sesuai dengan regulasi ketat Xiaomi dan ada sanksi berat buat pelanggaran. Ia menjanjikan seluruh proses rampung dalam 2-3 bulan.




(krs/asj)