Kamis, 06 Jun 2019 11:35 WIB

Huawei Maimang 8 Diluncurkan, Android Masih Diandalkan

Fino Yurio Kristo - detikInet
Huawei Maimang 8. Foto: Huawei Huawei Maimang 8. Foto: Huawei
Jakarta - Huawei baru saja meresmikan ponsel Android terbarunya yang dinamakan Maimang 8. Ia masih memakai sistem operasi Android, tanda bahwa Google belum mencekal vendor asal China itu untuk memakai OS 'robot hijau'.

Pemerintah AS memang masih mengizinkan Huawei memakai Android secara penuh sampai sekitar bulan Agustus. Presiden AS, Donald Trump, belum lama ini juga masih membuka ruang negosiasi dengan China sehingga sedikit banyak masih ada kemungkinan sanksi untuk Huawei diperingan.


Maimang 8 ditujukan untuk pasar China di awal peredarannya. Ia mengusung layar 6,21 inch panel IPS resolusi FHD+, dengan notch gaya waterdrop untuk kamera 8 megapixel.

Kamera utama resolusi 24 megapixel disertai ultra wide 16 megapixel serta depth sensor 2 megapixel. Ada pemindai sidik jari di bagian belakang.

Beralih ke dapur pacu, Maimang 8 dibekali prosesor Kirin 710 dipadukan RAM 6 GB dan memori internal 64 GB, yang dapat diekspansi dengan microSD sampai 512 GB. Adapun baterai 3.400 mAh.


Ia menjalankan sistem operasi Android Pie. Seperti biasa, user interfacenya khas ponsel Huawei, yaitu EMUI 9.

Pilihan warnanya Midnight Black dan Shappire Blue, dengan harga mulai USD 274. Waktu pemasarannya dijadwalkan pada 12 Juni di China. (fyk/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed