Minggu, 02 Jun 2019 12:51 WIB

Samsung Galaxy Note Pakai Fast Charging 45W?

Virgina Maulita Putri - detikInet
Foto: Phone Arena Foto: Phone Arena
Jakarta - Samsung Galaxy Note 9 meluncur tahun lalu dengan fitur fast charging 15W. Penerusnya dikabarkan bakal punya kecepatan pengisian daya lebih ngebut lagi.

Dilansir detikINET dari Phone Arena, Minggu (2/6/2019), Galaxy Note 10 dikabarkan akan memiliki fitur pengisian cepat 45W. Rumor ini pertama kali disebarkan oleh tipster Ice Universe lewat akun Twitter-nya.

Dalam unggahannya, Ice Universe memperlihatkan foto pelukis Leonardo da Vinci. 'Da Vinci' sebelumnya diketahui merupakan nama kode internal untuk Galaxy Note 10.




Dalam gambar tersebut juga terlihat deretan angka '101101'. Angka-angka ini ternyata merupakan bilangan biner yang diterjemahkan menjadi '45'.

Jika kedua petunjuk tersebut digabungkan, bisa jadi Ice Universe membocorkan bahwa Galaxy Note 10 akan mengusung pengisian cepat 45W. Jika rumor ini benar adanya, maka mengisi baterai di Galaxy Note 10 akan tiga kali lebih cepat dibanding di Galaxy Note 9.


Rumor sebelumnya mengatakan bahwa Galaxy Note 10 akan menggunakan pengisian cepat 25W, sama seperti yang telah digunakan di beberapa smartphone seri Galaxy A keluaran Samsung.

Akan tetapi, Samsung sepertinya ingin Galaxy Note 10 menjadi lebih unggul dibanding kompetitornya Huawei P30 Pro dan Mate 20 Pro yang menggunakan pengisian cepat 40W.

(vim/krs)