Sabtu, 01 Jun 2019 05:14 WIB

HMD Global Gelar Acara 6 Juni, Rilis Dua Ponsel Anyar Nokia?

Muhamad Imron Rosyadi - detikInet
Nokia X71. Foto: YouTube Nokia X71. Foto: YouTube
Jakarta - Bulan depan, HMD Global dilaporkan siap melangsungkan acara di Milan, Italia. Sebelumnya, muncul kabar juga bahwa mereka bakal menyiapkan acara juga di India pada Juni nanti.

Hajat yang akan berlangsung pada 6 Juni mendatang itu disebut-sebut bakal melahirkan dua ponsel Nokia anyar. Nokia 5.2 dan Nokia 6.2 diperkirakan menjadi nama-nama yang akan diperkenalkan oleh HMD Global di Negeri Pizza nanti, sebagaimana detikINET kutip dari Phone Arena, Jumat (31/5/2019).




Sesuai namanya, keduanya merupakan penerus dari Nokia 5.1 dan Nokia 6.1 yang menyasar pasar kelas menengah. Munculnya ponsel lanjutan dari dua seri itu tentu menjadi wajar mengingat keduanya sudah dirilis lebih dari setahun lalu.

Untuk Nokia 5.2, belum ada informasi yang terdengar dari ponsel tersebut. Berbeda dengan Nokia 6.2 yang sudah muncul sejumlah bocoran mengenai spesifikasinya.

Ia diperkirakan bakal mengusung layar 6.2-inch. Lebih lanjut, akan ada punch hole pada layarnya sebagai tempat untuk kamera depan. Belum diketahui berapa resolusi kamera depannya.

Di bagian belakang, ada dua lensa yang menggunakan optik Zeiss. Salah satu kameranya akan memiliki resolusi 16MP.




Qualcomm Snapdragon 632 dilaporkan akan menjadi prosesor dari ponsel tersebut, yang dipadukan dengan pilihan RAM 4GB dan 6GB. Android 9 Pie sudah langsung tersedia sebagai sistem operasinya, dengan tentunya pengalaman stock Android.

Walau pertama kali diluncurkan di Milan, ia dirumorkan bakal menyasar China sebagai pasar pertamanya. Sejumlah negara seperti Amerika Serikat baru akan menyusul untuk dikunjungi.


(mon/krs)