Xiaomi Umumkan Kehadiran Mi 9T, Kamera Depannya Tersembunyi

Xiaomi Umumkan Kehadiran Mi 9T, Kamera Depannya Tersembunyi

Muhamad Imron Rosyadi - detikInet
Jumat, 31 Mei 2019 20:00 WIB
Xiaomi Mi 9T. Foto: Twitter/Xiaomi
Jakarta - Setelah merilis Mi 9 dan Mi 9 SE, Xiaomi mengumumkan bahwa pihaknya bakal menambah seri baru di lini flagship miliknya itu. Smartphone tersebut akan mengusung nama Mi 9T.

Hal ini diketahui dari tulisannya di akun Twitter resminya. "Ini lah jawabannya! Mi 9T akan segera hadir! Bisa tebak apa kepanjangan dari T?" begitu kicauan yang ditulisnya.





Tweet tersebut menjadi teaser kedua dari ponsel anyarnya itu. Sebelumnya, vendor asal China itu juga sempat bermain tebak-tebakan mengenai nama dari ponsel baru di lini Mi 9 itu.

Balik lagi soal Mi 9T, Xiaomi langsung menonjolkan satu aspek yang tidak dapat ditemukan di Mi 9 maupun Mi 9 SE. Fitur tersebut adalah layar penuh tanpa adanya notch maupun punch hole.

Sayangnya, Xiaomi tidak memberikan informasi apakah Mi 9T bakal memiliki kamera pop-up, sistem slider, atau malah skema flip seperti yang ditunjukkan oleh Asus melalui Zenfone 6.






Meski demikian, kamera pop-up sepertinya jadi calon paling kuat. Hal ini terlihat dari tagar #PopUpInStyle yang ditulis pada salah satu kicauan mengenai teaser dari Mi 9T.

Belum ada informasi lebih lanjut mengenai spesifikasinya. Menarik untuk ditunggu bagaiamana Xiaomi menempatkan Mi 9T ini baik secara spesifikasi maupun harga, apakah di bawah Mi 9 SE atau di antara Mi 9 SE dan Mi 9.


(mon/krs)