Jumat, 31 Mei 2019 17:01 WIB

Samsung Bocorkan Spesifikasi dan Harga Galaxy M40

Muhamad Imron Rosyadi - detikInet
Bocoran render Samsung Galaxy M40Foto: Twitter/ishanagarwal24 Bocoran render Samsung Galaxy M40Foto: Twitter/ishanagarwal24
Jakarta - Baru-baru ini, Samsung mengumumkan bahwa pihaknya akan meluncurkan Galaxy M40 pada 11 Juni mendatang di India. Kini, perusahaan asal Korea Selatan itu memberikan informasi mengenai spesifikasi dan kisaran harga dari ponsel kelas menengah anyarnya itu.

Info tersebut datang dari Asim Warsi, Senior Vice President of Smartphone Business Samsung India. Spesifikasi yang disebutnya meliputi kualitas kamera dari Galaxy M40.




Warsi menyebut ponsel tersebut akan mengusung kamera utama dengan resolusi 32MP, sebagaimana detikINET kutip dari Android Authority, Jumat (31/5/2019). Ia diperkirakan bakal dipadukan dengan lensa sekunder seperti yang dimiliki oleh Galaxy M30.

Baik Galaxy M40 maupun Galaxy M30 memang mengusung tiga lensa di belakang, sekadar info, nama yang disebutkan terakhir mengusung skema 13MP+5MP+5MP pada kamera belakangnya.

Untuk kamera depan, Warsi mengatakan Galaxy M40 akan mengusung resolusi 16MP. Sudah dipastikan sebelumnya bahwa kamera untuk selfie itu akan berada pada punch hole.



Bocoran render Samsung Galaxy M40 tanpa audio jack 3.5mm.Bocoran render Samsung Galaxy M40 tanpa audio jack 3.5mm. Foto: Twitter/ishanagarwal24

Lalu, ia memastikan bahwa smartphone tersebut akan dibanderol pada kisaran harga 20 ribu rupee, atau sekitar Rp 4 juta. Jika dibandingkan dengan pendahulunya, terdapat lonjakan harga yang terbilang signifikan. Galaxy M30 sendiri memiliki harga mulai dari 14.990 rupee, atau sekitar Rp 3 juta.

Melengkapi spesifikasi yang dibocorkan oleh Warsi, ponsel ini sebelumnya sempat dikabarkan bakal menggunakan Snapdragon 675 yang dipadukan dengan RAM 6GB, ROM 64GB, dan Android 9 Pie. Selain itu, Galaxy M40 dirumorkan tidak akan memiliki earpiece sehingga suara yang keluar berasal dari layar.

Ia juga diprediksi tidak akan mengusung jack audio 3.5mm. Langkah ini bisa jadi akan membuatnya mirip dengan Galaxy Note 10 yang juga dirumorkan tidak mengusung port serupa.



Tonton video Samsung Galaxy M40 Rasa Galaxy S10 Rilis 11 Juni:

[Gambas:Video 20detik]

(mon/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed