Kamis, 30 Mei 2019 11:03 WIB

Belum Rilis, Moto Z4 Malah Sudah Sampai ke Tangan Pembeli

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Foto: Screenshot YouTube Foto: Screenshot YouTube
Jakarta - Amazon "mencuri start" dengan mulai menjual Moto Z4 yang sebenarnya belum dirilis oleh Motorola. Kok bisa?

Parahnya lagi, ponsel tersebut kemudian sudah dipesan oleh seseorang dan bahkan produknya benar-benar dikirimkan ke pembeli itu. Dalam paket pembeliannya, Moto Z4 dibundling dengan sebuah MotoMod kamera 360 derajat dan dijual seharga USD 499.

Si pembeli itu kemudian membuat video unboxing yang dipostingnya ke YouTube, lengkap dengan impresi pertamanya. Secara singkat, dalam video tersebut si pembeli terkesan dengan Moto Z4 yang bodinya terbuat dari bahan aluminum.

Namun, ia tak terkesan dengan software yang dibenamkan dalam ponsel tersebut. Menurutnya, software tersebut masih mengalami lag dan animasi yang ditampilkan tak lancar, termasuk dengan software kameranya yang sulit mendapat fokus pada objek dekat.




Moto Z4 memang saat ini sudah ditarik dari daftar produk yang dijual Amazon, namun dari sini bisa diasumsikan kalau peluncuran ponsel tersebut akan terjadi dalam waktu dekat, demikian dikutip detikINET dari The Verge, Rabu (29/5/2019).

Dari harga dan spesifikasinya, sepertinya Moto Z4 akan diposisikan untuk menjadi pesaing Pixel 3A, Moto G7, dan bahkan OnePlus 7 Pro yang harganya jauh lebih tinggi. Namun Moto Z4 punya satu keunggulan, yaitu akses ke MotoMod 5G, yang membuatnya bisa mengakses jaringan 5G.

[Gambas:Youtube]

(asj/krs)