Selasa, 28 Mei 2019 06:03 WIB

Computex 2019

Laptop Asus Ini Punya Dua Layar 4K

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Sebagai 'tuan rumah' di Computex 2019, Asus tentu tak mau melewatkan ajang tahunan itu untuk merilis produk terbarunya. Dan salah satu produk tersebut adalah laptop dengan dua layar 4K.

ZenBook Pro Duo, nama perangkat tersebut, bukan cuma punya satu layar 4K melainkan dua -- setidaknya jika menghitung resolusi horizontal layar keduanya. Layar utamanya menggunakan panel OLED dengan ukuran 15 inch dengan rasio layar 16:9.

Laptop Asus Ini Punya Dua Layar 4KFoto: Istimewa
Sementara layar keduanya yang bernama ScreenPad Plus punya rasio layar 32:9 dengan panel IPS. Layar ini ditempatkan berdempetan dengan keyboard laptop tersebut, demikian dikutip detikINET dari The Verge, Selasa (28/5/2019).


Penempatan layar kedua ini membuat trackpadnya tergeser ke bagian kanan keyboard, yang membuatnya mempunyai desain mirip lini laptop gaming Zephyrus-nya. ScreenPad Plus ini punya fungsi bermacam-macam, seperti menjadi layar kedua, atau berfungsi bersamaan dengan monitor utamanya.

ZenBook Pro Duo menggunakan prosesor intel Core i9 8 core dengan GPU Nvidia RTX 2060. Ada empat mikrofon di laptop ini yang difungsikan untuk penggunaan Alexa dan Cortana.

Laptop Asus Ini Punya Dua Layar 4KFoto: Istimewa
Bobot ZenBook Pro Duo ini tak seperti kebanyakan lini ZenBook lain yang biasanya super ringan. Bobotnya mencapai 2,5 Kg, namun terbilang wajar dengan spek kelas gaming yang dipakainya.


Ada juga varian lebih kecil dengan layar 14 inch bernama ZenBook Duo, yang mempunyai desain dan konsep serupa, namun kedua layarnya hanya punya resolusi full HD. Prosesornya juga bukan Core i9, dan GPU-nya hanya Nvidia MX250.

Harga kedua perangkat ini belum diumumkan, namun keduanya diperkirakan akan dirilis pada Q3 2019 ini. (asj/afr)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed