Senin, 27 Mei 2019 23:08 WIB

10 Juta Unit Redmi Note 7 Terjual di Seluruh Dunia

Virgina Maulita Putri - detikInet
Foto: Adi Fida Rahman/detikINET Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta - Redmi sedang bersiap untuk meluncurkan smartphone flagship pertamanya, Redmi K20, yang dijadwalkan meluncur besok. Tapi sebelumnya sub-brand Xiaomi tersebut ingin merayakan satu pencapaian yang dicapai seri Redmi Note 7.

Dilansir detikINET dari GSM Arena, Senin (27/5/2019), Redmi dikabarkan telah menjual 10 juta unit Redmi Note 7 di seluruh dunia. Jumlah penjualan ini dicapai dalam waktu 129 hari sejak Redmi Note 7 diluncurkan pada bulan Januari lalu.




Berita ini dikabarkan langsung oleh co-founder Xiaomi, Lei Jun, lewat media sosial Weibo. Ia mengatakan pencapaian ini merupakan bentuk kemenangan dan bukti dari nilai-nilai yang dipegang Xiaomi, seperti produk yang berkualitas dan bernilai tinggi.

Jika dihitung, berarti setiap bulannya lebih dari 2 juta unit Redmi Note 7 sudah terjual sejak diluncurkan. Perlu dicatat bahwa angka penjualan ini mencakup tiga model yaitu Redmi Note 7, Note 7S, dan Note 7 Pro.

10 Juta Unit Redmi Note 7 Terjual di Seluruh DuniaCo-founder Xiaomi Lei Jun bersama petinggi Xiaomi Foto: Weibo via GSM Arena


Kesuksesan Redmi Note 7 sebagian besar datang dari penjualan di pasar China dan India yang sangat tinggi. Kedua negara ini diperkirakan menyumbang lebih dari setengah dari figur 10 juta unit ini.




Redmi Note 7 sendiri meluncur di Indonesia pada bulan Maret lalu dengan harga yang terjangkau untuk spesifikasi sangat menarik. Tapi banyak pecinta gadget mengeluhkan sulitnya mencari Redmi Note 7 di pasaran sehingga menjulukinya sebagai ponsel gaib.


(vim/krs)