Senin, 27 Mei 2019 04:42 WIB

Dear Fanboy Apple, Jangan Berharap Banyak pada iPhone Anyar

Fino Yurio Kristo - detikInet
Prediksi render iPhone XI dan iPhone XI Max. Foto: OnLeaks x CashKaro Prediksi render iPhone XI dan iPhone XI Max. Foto: OnLeaks x CashKaro
Jakarta - iPhone 11, atau apapun namanya nanti, diprediksi tidak akan menghadirkan banyak perubahan dibandingkan generasi sebelumnya. Jadi agaknya fanboy Apple jangan terlalu banyak berharap.

Dalam catatan perusahaan finansial Barclays untuk investor, disebutkan bahwa iPhone 11 bakal menawarkan perubahan desain relatif sedikit. Sedangkan upgrade lebih besar direncanakan menyasar iPhone edisi 2020.



Barclays juga menyatakan Apple kemungkinan mulai memproduksi iPhone anyar pada Juli atau Agustus mendatang. Adapun jumlah yang dibuat lebih sedikit ketimbang tahun silam, sebagaimana detikINET kutip dari CNBC.

"Relatif hanya sedikit perubahan desain dibanding update iPhone untuk tahun 2020," sebut Barclays, seraya melanjutkan bahwa Apple akan menambah jumlah kamera di bagian belakang dan tetap membuat versi layar OLED serta LCD.

Belum akan ada versi 5G karena baru diterapkan untuk iPhone edisi 2020. Prediksi itu sama dengan yang dikemukakan Ming Chi Kuo, analis kenamaan Apple di TF International Securities.




Analisis Barclays yang lain adalah Apple mungkin mempersiapkan suksesor iPhone SE bagi konsumen yang ingin ponsel ukuran kecil dengan harga terjangkau. iPhone SE baru kabarnya rilis pada 2020 di mana salah satu kemampuannya tahan air.

Bocoran desain iPhone 11 sendiri sudah bertebaran. Satu yang menarik perhatian adalah wujud kameranya, ditempatkan pada semacam punuk berbentuk kotak pada casing belakang.


(fyk/mon)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed