Minggu, 26 Mei 2019 03:33 WIB

Best Buy Batalkan Semua Pesanan Galaxy Fold

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Foto: Tech Crunch Foto: Tech Crunch
Jakarta - Masa depan Samsung Galaxy Fold semakin tak jelas setelah Best Buy, peritel elektronik besar di AS, membatalkan semua pesanan ponsel layar lipat itu.

Pembatalan pesanan itu karena perilisan yang ditunda tanpa tanggal perilisan baru yang jelas dari Samsung, demikian dikutip detikINET dari The Verge, Minggu (26/5/2019).

Dalam email yang dikirimkan ke para konsumennya, Best Buy menyebut Galaxy Fold memang mempunyai teknologi baru yang sangat hebat, namun hal itu juga yang membuat kemungkinan terjadinya masalah lebih besar.


"Hal ini membuat Samsung menunda perilisan Galaxy Fold, dan Samsung belum memberikan tanggal rilis yang baru. Karena kami mengutamakan pelanggan kami dan memastikan mereka mendapat yang terbaik, Best Buy memutuskan untuk membatalkan semua pemesanan Galaxy Fold saat ini," tulis Best Buy dalam emailnya itu.

Pembatalan ini muncul setelah sebulan Samsung mengumumkan kalau mereka menunda kehadiran Galaxy Fold karena menemukan sejumlah masalah pada unit review yang sudah disebar ke sejumlah media massa.


Samsung pun sebelumnya juga mengumumkan kalau mereka akan membatalkan pesanan yang sudah masuk jika pemesannya tak mengkonfirmasi mau meneruskan menunggu Galaxy Fold.

Setelahnya Samsung pun menjanjikan akan mengungkap tanggal perlilisan yang baru dalam beberapa minggu ke depan. Dan Samsung pun berterima kasih atas kesabaran dan pengertian dari para pelanggannya. (asj/asj)