Sabtu, 25 Mei 2019 17:40 WIB

Menjajal Ponsel Murah Realme C2

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Foto: detikINET/Anggoro Suryo Jati Foto: detikINET/Anggoro Suryo Jati
Jakarta - Smartphone kelas entry sudah banyak memenuhi pasar. Harganya yang tidak mahal dan fiturnya yang terbilang lengkap, membuat smartphone kelas entry banyak dicari oleh masyarakat. Salah satu smartphone kelas pemula yang kini menjadi pembicaraan banyak orang adalah realme C2.

Realme C2 yang dijuluki sebagai raja baru di kelas pemula memiliki banyak fitur unggulan. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai keunggulan dari realme C2, simak hasil pengujian berikut ini.

Desain Non Konvensional
Menjajal Ponsel Murah Realme C2Foto: detikINET/Anggoro Suryo Jati

Realme mengambil langkah berani dengan menyematkan desain tak biasa di realme C2. Disebut Diamond Cutting, bodi belakang realme C2 potongan berlian yang ikonik dari realme memberikan penampilan yang elegan. Menggunakan potongan laser, setiap potongan berliannya memberikan efek yang berbeda saat dilihat dari sudut tertentu. Realme C2 juga menggunakan warna spesial yang disebut Diamond Black dan Diamond Blue.

Kamera Mumpuni
Seperti smartphone yang dijual di pasar saat ini, realme C2 juga menggunakan dual camera di belakang. Dukungan kamera 13 + 2 MP di bagian belakang sudah cukup untuk menghasilkan foto yang natural. Di bagian depan disematkan kamera 5 MP dengan efek bokeh.

Menjajal Ponsel Murah Realme C2Foto: detikINET/Anggoro Suryo Jati

Kamera realme C2 juga sudah didukung oleh teknologi AI untuk menghasilkan gambar bokeh dengan efek blur yang natural seperti kamera professional.

Yang menarik di kamera realme C2 adalah kemampuan Chroma Boost. Fitur tersebut berfungsi untuk mengidentifikasi dan mengoptimalkan scene, meningkatkan dynamic range keseluruhan foto, menajamkan detail yang lebih kaya dalam highlight dan shadows, dan memberikan eksposur yang lebih seimbang.

Layar
Realme C2 menggunakan layar 6.1-inci dengan dewdrop notch, rasio layar ke bodi mencapai 89.35%. Layar realme C2 terbilang baik untuk menampilkan konten multimedia secara imersif ke pengguna. Selain itu, dukungan Gorilla Glass membuat layar realme C2 semakin terlindungi.

Prosesor
Di inti smartphone, realme C2 menggunakan chipset MediaTek Helio P22 octa-core dengan kecepatan clock CPU hingga 2.0GHz, konsumsi daya yang rendah dan masa pakai baterai yang lama. Selain itu, terdapat dukung konfigurasi prosesor Cortex A53 mampu menciptakan performa yang smooth di segala skenario dengan konsumsi daya yang efisien.

Dengan dukungan chipset mumpuni, realme C2 masih mampu menyajikan tampilan game yang mulus. Game PUBG Mobile masih dapat dilahap oleh realme C2 secara wajar.

Menjajal Ponsel Murah Realme C2Foto: detikINET/Anggoro Suryo Jati


Kesimpulan
Dengan dukungan baterai 4.000 mAh, realme C2 adalah pilihan terbaik bagi konsumen yang mencari smartphone di rentang Rp 1 jutaan. Faktor harga yang terjangkau membuat realme C2 hadir sebagai paket lengkap bagi konsumen.

Realme C2 varian RAM 2 GB serta penyimpanan internal 16 GB dijual dengan harga Rp. 1.499.000. Sementara, Realme C2 varian 3 GB serta penyimpanan internal 32 GB dijual dengan harga Rp. 1.699.000. (asj/asj)