Sabtu, 25 Mei 2019 03:36 WIB

Samsung Gulirkan Android 9 Pie ke Trio Galaxy M Bulan Depan

Muhamad Imron Rosyadi - detikInet
Samsung Galaxy M20. Foto: Fino/detikinet Samsung Galaxy M20. Foto: Fino/detikinet
Jakarta - Samsung mengumumkan pihaknya bakal menggulirkan pembaruan ke Android 9 Pie untuk tiga ponsel kelas menengahnya. Ketiganya adalah Galaxy M10, M20, dan M30.

Seluruh ponsel tersebut diketahui masih menjalankan sistem operasi Android 8.1 Oreo sampai saat ini, yang ditandemkan dengan Samsung Experience UI. Perusahaan asal Korea Selatan itu pun menjanjikan peningkatan performa pada M10, M20, dan M30 setelah mendapat pembaruan sistem operasi, ditambah dengan patch keamanan terbaru.



Tidak menjelaskan lebih lanjut mengenai peningkatan performa yang bakal dialami ketiga smartphone tersebut. Meski begitu, fitur-fitur seperti adaptive battery dan adaptive brightness diperkirakan sudah dapat dirasakan setelah update berlangsung.

Samsung menyebut bahwa pihaknya akan mulai menggulirkan Android 9 Pie untuk tiga perangkat tersebut pada 3 Juni mendatang di India, sebagaimana detikINET kutip dari NDTV, Jumat (24/5/2019).
Hal ini tentu patut disyukuri mengingat lini ponsel kelas menengah milik Samsung lainnya, Galaxy A, sudah mendapat sistem operasi tersebut. Ditambah, Google juga sudah merilis daftar ponsel yang bakal menerima versi beta dari Android Q.



Pemberian update ke Android 9 Pie bisa jadi bukan satu-satunya agenda Samsung pada Juni mendatang di India. Pasalnya, beberapa waktu lalu, perusahaan asal Korea Selatan itu juga sempat dilaporkan bakal merilis Galaxy M40 bulan depan di Negeri Bollywood.

12 Juni disebut menjadi tanggal peluncuran ponsel tersebut. Harganya diperkirakan menyentuh angka 22.990 Rupee, atau sekitar Rp 4,7 juta. Soal spesifikasi, Galaxy M40 bakal mengusung Snapdragon 675 SoC, RAM 6GB, ROM 64, baterai 5.000 mAh, dan sudah menjalankan Android 9 Pie.



(mon/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed