Jumat, 24 Mei 2019 20:20 WIB

Samsung Mau Rilis Ponsel Tahan Banting Bulan Depan?

Muhamad Imron Rosyadi - detikInet
Samsung Galaxy Xcover 4. Foto: Istimewa Samsung Galaxy Xcover 4. Foto: Istimewa
Jakarta - Samsung dilaporkan tengah mempersiapkan amunisi baru untuk lini ponsel tahan banting-nya, yakni Galaxy Xcover. Rumor ini pun beredar dalam periode waktu yang terbilang tepat.

Perusahaan asal Korea Selatan itu diketahui merilis perangkat Galaxy Xcover tiap dua tahun sekali. Baik Galaxy Xcover 2, 3, dan 4 masing-masing dirilis pada 2013, 2015, dan 2017. Mereka pun merilis generasi pertama dari Galaxy Xcover pada 2011 silam.




Tentu menjadi waktu yang pas bagi Samsung untuk merilis ponsel baru di lini tersebut pada tahun ini. Dilaporkan bahwa nama perangkat tersebut akan menjadi Galaxy Xcover 4S, bukan Galaxy Xcover 5.

Sayangnya, belum banyak informasi yang beredar mengenai spesifikasinya. Baru Android 9 Pie sebagai sistem operasi dan kapasitas 3GB pada RAM yang disebutkan bakal menjadi sejumlah spek smartphone tersebut.

Soal harga, laporan tersebut menyebut smartphone tersebut akan dibanderol dengan nilai 250 euro, atau sekitar Rp 4 juta. Pekan pertama Juni menjadi waktu peluncuran dari Galaxy Xcover 4S, sebagaimana detikINET kutip dari Phone Arena, Jumat (24/5/2019).




Walau sepertinya akan diluncurkan dalam waktu dekat, Galaxy Xcover 4S mungkin butuh waktu cukup lama jika mau masuk ke Indonesia. Setidaknya begitu kalau merujuk ke pendahulunya. Pasalnya, Galaxy Xcover 4S baru masuk pada Februari 2018 walau sudah diluncurkan secara global pada April 2017.

Saat itu, ia mengusung layar 5 inch resolusi HD, chipset Exynos 7570, RAM 2GB, dan ROM 16GB. Statusnya sebagai ponsel tahan banting membuat perangkat tersebut dilengkapi cover pelindung berstandar US Military dan telah mengantongi sertifikasi IP68 yang artinya anti air dan debu.


(mon/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed