Jumat, 24 Mei 2019 17:02 WIB

LG Sindir Huawei, Malah Diserang Balik Netizen

Muhamad Imron Rosyadi - detikInet
Logo LG. Foto: David Ramos/Getty Images Logo LG. Foto: David Ramos/Getty Images
Jakarta - Sanksi yang dijatuhi oleh Google untuk Huawei membuat sejumlah pihak seperti Xiaomi terus memantau kasus tersebut. Hal tersebut tentunya wajar mengingat Xiaomi juga berasal dari China, negara yang tengah berseteru dengan Amerika Serikat, negeri asal Google.

Menariknya, bagi perusahaan asal negara-negara sekutu Negeri Paman Sam, sepertinya kasus Huawei malah bisa jadi bahan bercanda. Hal ini yang dilakukan oleh LG, korporasi asal Korea Selatan.




Hal ini tampak dari salah satu kicauan yang ditulis oleh akun Twitter LG untuk Afrika Selatan. "LG dan Google: Sebuah hubungan yang sudah terjalin kuat selama bertahun-tahun," tulisnya.

Sejumlah netizen pun juga menyadari bahwa tindakan tersebut merupakan sindiran halus bagi Huawei yang dibatasi aksesnya terhadap Android. Meski demikian, cuitan tersebut justru menjadi bumerang tersendiri bagi LG.

Beberapa warganet malah menyindir balik perusahaan yang berkantor pusat di Seoul tersebut. Hal ini terkait dengan pihaknya yang sangat lambat dalam menggulirkan pembaruan sistem operasi pada ponsel-ponselnya.





Fenomena ini memang sudah dilaporkan sebelumnya. Lebih dari setahun lalu, LG mendirikan Software Upgrade Center demi menjanjikan dukungan software yang lebih baik terhadap perangkatnya.

Sayangnya, hal tersebut ternyata tidak menjamin pembaruan sistem operasi ke ponsel-ponselnnya berjalan mulus. Pasalnya, LG disebut baru akan mulai menggulirkan Android Pie secara masif mulai Kuartal II 2019 ini.




(mon/krs)