Jumat, 24 Mei 2019 16:03 WIB

Ada Rumor Samsung Mulai Garap Galaxy A70S, Kameranya 64 MP

Virgina Maulita Putri - detikInet
Samsung Galaxy A70 kabarnya akan segera punya suksesor. (Foto: detikINET/Firdaus Anwar) Samsung Galaxy A70 kabarnya akan segera punya suksesor. (Foto: detikINET/Firdaus Anwar)
Jakarta - Smartphone mid-range Samsung, Galaxy A70, baru saja meluncur bulan lalu. Tapi Samsung kabarnya telah menyiapkan suksesor yang dinamakan Galaxy A70S.

Dilansir detikINET dari ET News, Jumat (24/5/2019), Galaxy A70S disebut sebagai smartphone pertama di dunia yang memakai kamera dengan sensor 64MP. Sensor yang dinamakan ISOCELL Bright GW1 ini sendiri baru saja diumumkan oleh Samsung pada awal bulan.

Untuk saat ini, sensor GW1 menawarkan resolusi sensor tertinggi yang bisa digunakan oleh smartphone. Sensor itu menggunakan teknologi Tetracell yang menggabungkan empat pixel menjadi satu dan menghasilkan foto dengan detail lebih jelas serta noise minimal.




ET News juga mengatakan bahwa sensor ini tidak akan digunakan oleh Galaxy Note 10 yang diperkirakan meluncur pada musim gugur tahun ini. Ada pula kemungkinan Galaxy S11 akan menjadi smartphone flagship pertama dari Samsung yang menggunakan sensor ini.

Keputusan Samsung untuk menjadikan smartphone dari seri Galaxy A sebagai yang pertama untuk menjajal sensor itu memang tak mengejutkan. Selama beberapa waktu terakhir Samsung rutin mengenalkan teknologi terbaru di smartphone kelas menengah sebelum diadopsi flagship.




Sebut saja ketika mereka mengenalkan display Infinity-O di Galaxy A8s sebelum digunakan oleh Galaxy S10 dan smartphone pertama Samsung dengan empat kamera belakang adalah Galaxy A9 (2018).

Galaxy A70S dirumorkan akan meluncur pada paruh kedua tahun 2019. Tapi belum ada informasi lebih lanjut tentang region mana saja yang bisa mencicipi smartphone ini.


(vim/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed