Rabu, 22 Mei 2019 21:02 WIB

'Punuk' iPhone XR2 Dianggap Kekonyolan

Fino Yurio Kristo - detikInet
Render iPhone XR2 (paling kanan). Foto: EverythingApplePro Render iPhone XR2 (paling kanan). Foto: EverythingApplePro
Jakarta - Bocoran mengenai wujud iPhone 11 dan variannya mulai bertebaran. Bahkan ada pihak yang sudah membuat rendernya secara jelas. Seperti apa memangnya?

Dikutip detikINET dari Forbes, seorang YouTuber tenar bernama Filip Koroy yang menjalankan EverythingApplePro membuat render bagian belakang iPhone 11 dan iPhone XR. Sesuai bocoran, desain kameranya berbentuk persegi empat yang menimbulkan perdebatan apakah wujud itu baik atau buruk.

Yang paling disoroti adalah desain kamera iPhone XR2 sebagai varian termurah. Karena hanya ada dua kamera sedangkan iPhone 11 punya 3 kamera, ada ruang besar yang terlihat kosong.




"Kabar baiknya, Apple mengupgrade iPhone XR2 menjadi kamera ganda dan spesifikasinya menjanjikan. Tapi Apple memutuskan iPhone XR memiliki punuk kotak besar yang sama seperti iPhone 11," tulis Gordon Kelly, kolumnis teknologi di Forbes.

"iPhone 11 wajar karena ada tiga lensa. Kontras dengan itu, iPhone XR2 tampak seperti tiruan yang malas dengan bagian besar dari punuk itu kosong. Sepertinya Apple tidak peduli membuat desain sendiri," tambah Gordon.

"Saya duga Apple ingin iPhone XR2 menyamai iPhone 11 untuk marketing, namun desain itu konyol," demikian opininya.

Selain punuk tersebut, desain iPhone XR2 kabarnya mirip dengan iPhone XR. iPhone 11, 11 plus dan XR2 akan meluncur menjelang akhir tahun ini dan tentu bocoran desain ini belum tentu merupakan wujud final.


(fyk/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed