Selasa, 21 Mei 2019 04:24 WIB

Samsung akan Ubah Desain Galaxy Note 10

Virgina Maulita Putri - detikInet
Foto: Phone Arena Foto: Phone Arena
Jakarta - Samsung Galaxy Note 10 dan 10 Pro akan meluncur dalam beberapa bulan lagi. Bocoran terbaru mengatakan bahwa smartphone ini akan mengalami perubahan besar dari segi desain.

Dilansir detikINET dari Phone Arena, Selasa (21/5/2019) tipster Ice Universe lewat akun Twitter-nya mengatakan perubahan desain ini akan mencakup posisi kamera depan dan kamera belakang.



Untuk kamera depan, Galaxy Note 10 diperkirakan akan menggunakan display punch-hole atau lubang di layar untuk tempat kamera, sama seperti yang digunakan oleh Galaxy S10. Detail spesifik tentang layout barunya belum diketahui, tapi diperkirakan posisi punch-hole ini akan ditempatkan di tengah layar untuk menghasilkan tampilan yang simetris.

Ice Universe juga sebelumnya telah membocorkan rumor bahwa desain punch-hole di Galaxy Note 10 akan lebih kecil dari yang digunakan di Galaxy S10.

Posisi dan layout kamera belakangnya juga akan berubah. Ketika ditanya oleh pengikutnya apakah layout kamera belakang Galaxy Note 10 akan berubah menjadi vertikal, Ice Universe menjawab dengan emoji tanda centang. Jadi, sepertinya Samsung akan menanggalkan layout kamera horizontal yang telah mereka gunakan di Galaxy S10 dan Galaxy Note 9.



Samsung sebelumnya pernah menggunakan kamera belakang dengan layout vertikal di Galaxy S9 yang ditaruh di bagian tengah, tapi mereka tidak lagi menggunakan layout tersebut karena membatasi ruang yang bisa digunakan untuk baterai.

Jika benar Samsung ingin menggunakan layout kamera vertikal dan baterai berkapasitas 4.300 mAh dan 4.500 mAh untuk Galaxy Note 10 dan 10 Pro, maka kemungkinan besar kamera belakangnya akan dipindah ke sisi kiri atas. Ini akan membuat desain Galaxy Note 10 berbeda dibanding Galaxy S10 dan juga memungkinkan digunakannya baterai yang lebih besar. (vim/krs)