Senin, 20 Mei 2019 17:27 WIB

Ponsel Anyar Redmi, Honor, dan Oppo yang Rilis Pekan Ini

Kris Fathoni W - detikInet
Render Oppo K3. (Foto: Oppo via GizmoChina) Render Oppo K3. (Foto: Oppo via GizmoChina)
Jakarta - Tiga ponsel anyar akan menambah keriuhan jajaran smartphone yang rilis pada bulan Mei ini. Redmi, Honor, dan Oppo siap meluncurkan produk barunya.

OnePlus, Realme, Redmi, Motorola, dan Asus sudah meluncurkan flagship masing-masing di bulan Mei ini. Google tak mau kalah dengan menghadirkan Pixel yang lebih ramah kantong.




Berikutnya, sebagaimana dilansir LiveMint dan IndianExpress, tiba giliran Redmi Note 7S, seri Honor 20, dan Oppo K3 yang akan meluncur secara bergiliran pada pekan ini.

Redmi Note 7S

Ponsel ini menjadi keluarga baru di seri Note 7 dan kabarnya bakal mengusung kamera 48MP. Redmi Note 7S meluncur pada hari Senin (20/5/2019) ini di India.

Sejumlah bocoran spesifikasinya meliputi prosesor Snapdragon 660 dan perlindungan layar Corning Gorilla Glass 5. Desainnya juga tak jauh beda dengan Redmi Note 7.

Seri Honor 20

Honor dijadwalkan menggelar sebuah acara di London pada 21 Mei, untuk merilis Honor 20 dan Honor 20 Pro. Menurut spekulasi, Honor 20 akan mengusung skema tiga kamera utama sementara versi Pro memiliki empat kamera, termasuk lensa periskop untuk zoom optical.




Spesifikasi lain, menurut bocoran, adalah kehadiran prosesor Kirin 980 dan pemindai sidik jari dalam layar. Honor 20 Pro disebut punya layar 6,6 inchi OLED sedangkan Honor 20 6,1 inchi OLED.

Oppo K3

Rencananya Oppo K3 akan diluncurkan di China pada 23 Mei mendatang. Poster penggoda kelahirannya pun sudah dimunculkan Oppo di Weibo, yang bukan cuma mengungkap tanggal rilis itu melainkan juga segelintir spesifikasinya.




Di antara spesifikasi Oppo K3 yang terungkap itu antara lain adanya kamera pop-up 16MP untuk selfie, prosesor Snapdragon 710 di sektor dapur pacu, layar 6,5 inchi AMOLED dengan sensor sidik jari di dalamnya, dan dukungan pengisian cepat VOOC 3.0.


(krs/rns)