Minggu, 19 Mei 2019 10:29 WIB

Meja dengan Wireless Charging 20W, Perpaduan Xiaomi dan Ikea

Kris Fathoni W - detikInet
Foto: Dok. Xiaomi via GizmoChina Foto: Dok. Xiaomi via GizmoChina
Jakarta - Bayangkan mengecas smartphone hanya dengan menaruhnya di atas meja. Kira-kira begitulah perpaduan produk Xiaomi dan Ikea: meja dengan kemampuan wireless charging alias cas nirkabel.

Keberadaan meja hasil ini diwartakan oleh GizmoChina.com. Yang keren, wireless charging yang diusung oleh meja ini mencapai kisaran 20W. Di atas kertas daya sebesar itu dapat mengecas ponsel, yang mendukung teknologi pengisian nirkabel, dengan cukup cepat.




Akan tetapi, proses pengecasan nirkabel itu tampaknya tidak bisa dilakukan di seluruh bidang meja alias cuma bisa dilakukan di titik tertentu. Ini terungkap dari sejumlah gambar lanjutan yang diungkap Xiaomi.

Meja yang terindikasi sebagai produk DIY (Do It Yourself) ini pada dasarnya meja biasa yang dapat dibeli di Ikea dengan 119 Yuan (Rp 250 ribu) untuk kemudian dilengkapi modul wireless charging Xiaomi seharga 99 Yuan (Rp 205 ribu).

Wujud Meja Wireless Charging 20W dari Xiaomi dan IkeaFoto: Dok. Xiaomi via GizmoChina

Sebagaimana produk DIY, meja wireless charging ini pun dapat dirakit sendiri dengan merogoh kocek sekitar 218 Yuan (Rp 455 ribu). Tapi, sekali lagi, pengecasan smartphone cuma dapat dilakukan tepat di atas modul wireless charging yang dipasang di bawah meja.


Meja dengan Wireless Charging 20W, Perpaduan Xiaomi dan Ikea
(krs/agt)