Sabtu, 18 Mei 2019 19:12 WIB

Vivo Z5x Bakal Ikut Tren Layar Punch-hole?

Virgina Maulita Putri - detikInet
Bocoran Vivo Z5x (atas) Foto: Weibo via GSM Arena Bocoran Vivo Z5x (atas) Foto: Weibo via GSM Arena
Jakarta - Vivo baru saja merilis smartphone Z3x pada bulan lalu. Kini vendor China tersebut sudah menyiapkan smartphone baru di lini Z yang rumornya dinamai Z5x.

Dilansir detikINET dari GSM Arena, Sabtu (18/5/2019) berdasarkan foto yang beredar di media sosial Weibo, Z5x kabarnya akan menjadi smartphone pertama buatan Vivo yang menggunakan display punch-hole alias lubang di layar untuk tempat kamera depan.



Posisi kamera depan ini terlihat berada di sisi kiri atas layar. Bezel yang membingkai display pun terlihat cukup tipis, tapi bagian dagu di bawah masih terlihat cukup tebal.

Z5x juga dikabarkan akan menggunakan baterai dengan kapasitas 5.000 mAh. Detail rinci tentang spesifikasi lainnya masih belum diketahui.

Tapi, jika melihat spesifikasi Z3x yang menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 660, media China memperkirakan Z5x akan menggunakan prosesor Snapdragon 670 atau 675. Sistem operasinya akan menggunakan Android Pie 9.0 yang dibalut dengan Funtouch OS 9.



Jika melihat pendahulunya, Z5x diperkirakan akan dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau. Z3x sendiri dibanderol dengan harga 1.198 Yuan atau sekitar Rp 2,5 juta.

Tentu saja ini semua masih spekulasi dan informasi awal. Dalam beberapa waktu ke depan bocoran akan spesifikasi Z5x pasti lebih banyak bermunculan.
(vim/vim)