Jumat, 17 Mei 2019 15:35 WIB

Bocoran Spek Gila Xiaomi Mi Mix 4: RAM 16 GB, Kamera 64 MP

Muhamad Imron Rosyadi - detikInet
Xiaomi Mi Mix 3. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET Xiaomi Mi Mix 3. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta - Tahun lalu, Xiaomi merilis Mi Mix 3 dengan mengedepankan layar penuh tanpa notch dan punch hole. Kini, bocoran mengenai penerusnya, Mi Mix 4, dijamin bakal memberikan sesuatu yang lebih 'wah' ketimbang sistem slider yang diusung pendahulunya itu.

Mi Mix 4 dilaporkan akan memiliki layar AMOLED dengan resolusi 2K (2048×1080) dan refresh rate 120 Hz. Selain itu, prosesor Snapdragon 855 akan menjadi dapur pacu dari ponsel flagship tersebut, dengan dukungan dari Universal Flash Storage (UFS) 3.1.


Belum tampak 'wah'? Tenang, kita memang belum sampai ke 'menu utama' dari bocoran spesifikasi Mi Mix 4 ini.

Salah satu yang luar biasa dari bocoran ini adalah disebutkan bahwa smartphone tersebut akan memiliki opsi RAM dan ROM sebesar 16 GB dan 1 TB. Selain itu, kamera utamanya akan memiliki resolusi 64 MP, sebagaimana detikINET kutip dari Gizchina, Jumat (17/5/2019).

Sebagai pelengkap, Mi Mix 4 akan memiliki baterai dengan kapasitas 4.500 mAh yang didukung fast charging pada 100W. Teknologi pengisian super cepat itu diklaim dapat mengisi penuh ponsel dengan baterai 4.000 mAh dalam waktu 17 menit. Sertifikasi IP68 juga disebut akan dimiliki oleh perangkat tersebut.

Laporan sebelumnya menyebut bahwa Mi Mix 4 juga akan memiliki tiga kamera di bagian belakang, satu kamera selfie, pemindai sidik jari di layar, dukungan wireless charging, hingga NFC. Ponsel ini juga diprediksi akan mendukung teknologi 5G nantinya.


Sejumlah aspek pada spesifikasinya, seperti RAM dan resolusi kamera utamanya, bisa dibilang terlalu gahar untuk kebanyakan ponsel saat ini. Walau demikian, jika merujuk pada peluncuran Mi Mix 3 yang berlangsung pada Oktober 2018, maka Xiaomi masih punya beberapa bulan untuk mewujudkan ponsel dengan spek sangarnya itu.

Menarik untuk ditunggu apakah vendor yang melahirkan brand Redmi dan Pocophone ini bisa benar-benar melahirkan Mi Mix 4 dengan spesifikasi tersebut. Kalau menurut kamu, apakah spesifikasi tersebut sudah pas atau terlalu berlebihan? (mon/fyk)