Kamis, 16 Mei 2019 05:03 WIB

Sony Xperia 1 Belum Meluncur, Bocoran Xperia 2 Sudah Muncul

Virgina Maulita Putri - detikInet
Foto: @OnLeaks Foto: @OnLeaks
Jakarta - Sony Xperia 1 pertama kali diperkenalkan di ajang Mobile World Congress 2019 pada bulan Februari lalu. Smartphone ini dijadwalkan baru akan mulai dijual pada bulan depan, tapi bocoran tentang penerusnya sudah mulai bermunculan.

Dilansir detikINET dari Phone Arena, Rabu (15/5/2019) tipster Steve Hemmerstoffer alias @OnLeaks memamerkan render Xperia 2 dan juga video 360 derajat yang memperlihatkan semua sisi smartphone tersebut.




Jika dilihat sekilas, Xperia 2 memiliki desain yang sama dengan pendahulunya. Keduanya sama-sama mengusung rasio 21:9 yang membuat smartphone terlihat bongsor, tapi bentangan layar Xperia 2 lebih kecil yaitu 6,1 inci.

Ketika smartphone flagship lainnya hadir dengan tampilan layar all-screen dengan bezel setipis mungkin, Xperia 2 masih memiliki bezel di bagian atas dan bawah yang masih cukup tebal. Tapi, jika dilihat lebih seksama ukuran dagunya lebih kecil dibanding pendahulunya.

Render Sony Xperia 2Render Sony Xperia 2 Foto: @OnLeaks

Xperia 2 masih menggunakan setup tiga kamera yang disusun secara vertikal sama seperti pendahulunya. Bedanya, jika kamera belakang Xperia 1 ditaruh di tengah smartphone, kamera belakang Xperia 2 ditempatkan di sisi kiri atas.

Untuk spesifikasinya Xperia 2 dirumorkan akan menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 855 dan didukung dengan RAM 6 GB. Baterainya berkapasitas 3.000 mAh, sedikit lebih kecil dibanding pendahulunya, yang kemungkinan didukung dengan wireless charging.




Dari render tersebut terlihat fitur-fitur lainnya seperti USB-C dan sensor sidik jari di sisi kanan smartphone. Sayangnya di render ini tidak terlihat headphone jack 3,5 mm.

Sony biasanya memamerkan smartphone terbarunya dalam ajang IFA yang berlangsung di Berlin, Jerman pada bulan September tiap tahunnya. Jadi kemungkinan dalam beberapa waktu ke depan akan ada lebih banyak bocoran tentang Xperia 2.


(vim/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed