Kamis, 16 Mei 2019 02:40 WIB

Nongol di Geekbench, Dapur Pacu Honor 20 Terungkap

Fino Yurio Kristo - detikInet
Bocoran wujud Honor 20. Foto: istimewa Bocoran wujud Honor 20. Foto: istimewa
Jakarta - Honor bersiap meluncurkan smartphone flagship anyar bernama Honor 20. Bocoran di Geekbench memberi gambaran seperti apa jeroannya.

Dikutip detikINET dari Phone Arena, Honor 20 kabarnya meluncur pada 21 Mei dalam sebuah perhelatan di London. Selain versi standar, akan ada pula versi Pro dengan spek lebih tinggi.

Di Geekbench, Honor 20 mencetak skor lumayan tinggi, yaitu 3278 single core dan 9709 multi core. Angka itu mirip dengan apa yang dicapai oleh Huawei Mate 20 Series.

Nongol di Geekbench, Dapur Pacu Honor 20 TerungkapFoto: istimewa

Tak terlalu mengejutkan karena dapur pacu Honor 20 ternyata dibekali prosesor yang sama dengan Mate 20, yaitu Kirin 980. Ponsel yang diuji mengungkap pula kapasitas RAM 6 GB dan kabarnya akan ada versi RAM 8 GB.




Selain itu, dari Geekbench diketahui informasi bahwa Honor 20 akan menjalankan sistem operasi Android 9.0 dengan user interface EMUI 9.0.

Sebelumnya, sudah terungkap informasi bahwa Honor 20 akan membawa 4 kamera utama. Pada Honor 20, skema empat kameranya terdiri dari 48MP sebagai kamera utama, 16MP untuk super wide angle, 2MP depth assist, dan 2MP macro.

Nongol di Geekbench, Dapur Pacu Honor 20 TerungkapFoto: dok. /Leaks

Lensa yang sama pada kamera utama, super wide angle, dan macro, digunakan oleh Honor 20 Pro, dengan perbedaan tampak pada kamera 8MP untuk telephoto.

Selain itu, perbedaan juga terlihat pada bagaimana Honor memilih desain warna di bagian belakang masing-masing ponsel serta menempatkan kamera di Honor 20 dan Honor 20 Pro serta. Soal warna, Honor 20 mengusung gradasi biru, sedangkan Honor 20 Pro memiliki gradasi ungu.




(fyk/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed