Rabu, 15 Mei 2019 04:43 WIB

Xiaomi Siapkan Pesaing Kindle Amazon

Rachmatunnisa - detikInet
Foto: screenshot Foto: screenshot
Jakarta - Xiaomi tampaknya berencana merilis e-reader pekan depan. Perangkat ini akan mirip dengan Kindle milik Amazon.

Informasi ini bersumber dari sebuah ulasan mengenai produk terbaru Xiaomi. Namun belum diketahui apakah gadget ini nantinya akan menyandang brand Xiaomi atau salah satu sub brand miliknya.




Karena tidak ada promosi resmi sebelum peluncurannya, kemungkinan perangkat e-reader ini akan menjadi produk pihak ketiga yang akan diluncurkan Xiaomi di bawah platform crowdfunding MIJIA/Youpin.

Xiaomi Siapkan Pesaing Kindle Amazon Foto: screenshot


Berdasarkan bocoran yang dikutip dari Gizmochina, Selasa (14/5/2019), dilihat dari gambarnya e-reader tersebut menggunakan layar e-ink yang menjadi standar perangkat e-reader saat ini. Terdapat tombol power berwarna merah di sudut kanan atas.

Diperkirakan layarnya berukuran 8 inch dengan tepian batas cukup lebar di sekelilingnya. Perangkat ini kemungkinan masuk dalam kategori entry level.




Jika berkaca pada perangkat serupa milik Amazon yakni Kindle, e-reader dengan spesifikasi tertinggi memiliki RAM 2 GB dan menggunakan prosesor MediaTek. Jadi kemungkinan e-reader Xiaomi pun akan punya spesifikasi mirip-mirip, ditambah banderol yang murah sesuai ciri khas Xiaomi.


(rns/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed