Selasa, 14 Mei 2019 18:29 WIB

Lenovo Bikin Lini laptop Baru, Namanya ThinkBook

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Foto: Dok. Lenovo Foto: Dok. Lenovo
Jakarta - Lini laptop ThinkPad milik Lenovo bisa dibilang adalah salah satu laptop terbaik yang ada di pasaran. Namun, lini ini biasanya punya banderol yang tinggi. Untuk itulah kini Lenovo merilis ThinkBook.

ThinkBook adalah lini laptop yang mempunyai sejumlah fitur jagoan ThinkPad namun dijual dengan harga yang lebih terjangkau. Ada dua laptop ThinkBook yang dirilis kali ini, yaitu 13S dan 14S, dan harga versi termurah adalah USD 729 atau sekitar Rp 10,5 juta.

Lini laptop ini diposisikan untuk bisnis kecil namun membutuhkan tingkat keamanan kelas enterprise, dan bodi laptop yang 'consumer-friendly'. Kedua laptop di lini ThinkBook yang ada saat ini dilengkapi dengan chip TPM 2.0 untuk keamanan, sensor sidik jari, dan penutup webcam, serta tombol khusus untuk Skype.


Lenovo Bikin Lini laptop Baru, Namanya ThinkBookFoto: Dok. Lenovo

Keduanya mendukung opsi penggunakan prosesor Core i7 generasi ke-8, GPU Radeon 540X, storage SSD sampai dengan 512 GB, dan menjalankan Windows 10 Pro. Varian 14S yang harganya USD 749 dilengkapi RAM 8GB, bukan 4GB seperti di 13S, namun 14S punya daya tahan baterai lebih rendah. Baik ThinkBook 13S maupun 14S mulai dikapalkan pada Mei ini.

Jika mempunyai dana lebih besar, pilihannya tentu bisa dijatuhkan pada ThinkPad X1 Extreme, yang mendukung prosesor Core i9 generasi ke-9, GPU GTX 1650 Max-Q, dan opsi layar OLED 4K, yang mulai tersedia pada Juli mendatang dengan harga mulai USD 1.499 atau sekitar Rp 21,6 juta.

[Gambas:Youtube]

(asj/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed