Selasa, 14 Mei 2019 03:40 WIB

Ponsel Flagship Redmi Usung Android Q Beta

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Foto: Dok. Xiaomi Foto: Dok. Xiaomi
Jakarta - Ajang I/O 2019 dimanfaatkan Google untuk mengumumkan 21 perangkat yang bisa duluan menjajal Android Q Beta. Kabarnya, ponsel flagship Redmi yang memakai Snapdragon 855 pun bakal bisa menjajal OS anyar tersebut.

Dari 21 perangkat yang sudah diumumkan Google itu, ada Xiaomi Mi 9 dan Mi Mix 3 5G di dalamnya. Namun tak lama setelah pengumuman itu, GM Redmi lu Weibing menyebut kalau ponsel flagship Redmi pun bakal bisa menjajal Android Q Beta, demikian dikutip detikINET dari GSM Arena, Senin (13/5/2019).

Ponsel flagship Redmi ini sebenarnya masih menjadi misteri. Sejauh ini rumor yang ada menyebut ponsel ini memakai prosesor Snapdragon 855, RAM 8 GB, storage 128 GB, layar FullHD+ 6,39 inch, kamera 48 megapixel, dan modul selfie periscope.




Ponsel ini kabarnya bakal diluncurkan pada 14 Mei, bersamaan dengan produk lain, yaitu sebuah laptop. Sebelumnya, General Manager of Xiaomi Smart Hardware Division Tang Mu di akun Weibo miliknya menyatakan Redmi memang bakal meluncurkan produk selain ponsel pada acara tersebut.

Jika benar adanya vendor ini nanti merilis laptop, maka itu akan jadi produk non-ponsel kedua yang diperkenalkannya. Sebelum ini, Redmi sudah meluncurkan mesin cuci Redmi 1A.

Laporan lain menyebut laptop Redmi akan lebih murah ketimbang Mi Notebook-nya Xiaomi. Tapi hal itu diikuti dengan pengurangan kualitas pada kartu grafis dan penggunaan material lebih murah, misalnya plastik.


(asj/fyk)