Senin, 13 Mei 2019 19:21 WIB

Menikmati Konten Islami dengan Android TV

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Foto: Coocaa Foto: Coocaa
Jakarta - Banyak stasiun TV menayangkan konten Islami selama Bulan Ramadan, seperti tausiyah dalam bentuk kuliah tujuh menit (kultum), musik religi, sampai resep makanan untuk sahur dan buka puasa.

Konten semacam itu sebenarnya bisa lebih seru dinikmati menggunakan perangkat Android TV, karena Google Google bisa secara otomatis memberikan saran tayangan konten Islami terbaik di Youtube.

Pengguna Android TV juga akan lebih leluasa jika ingin mempraktikkan langsung cara mengolah masakan untuk sahur atau buka puasa yang ditayangkan di Youtube.


Tidak hanya konten video, Android TV juga bisa menginstall sejumlah aplikasi layaknya ponsel. Dengan ter-install sebuah aplikasi waktu salat dan adzan misalnya, Android TV bisa menyampaikan notifikasi pengingat waktu sahur, imsak, salat dan berbuka puasa untuk keluarga di rumah.

Belum lagi jika libur Lebaran tiba, Android TV dengan konten-konten terbaiknya yang tidak disediakan televisi konvensional, bisa menjadi sarana hiburan keluarga.

Salah satu perangkat Android TV yang beredar di Indonesia adalah Coocaa 50S5G, yang diklaim Coocaa sebagai Android TV terbaik di kelasnya dengan harga terjangkau.

Hadir dengan Layar 50 inci dengan kerapatan 4K UHD, Coocaa 50S5G menggunakan Android 8.0 sebagai sistem dan antar muka. Disertai RAM 2.5GB dan memori internal 16GB, unit ini siap dijadikan teman bermain keluarga dengan menginstall beragam permainan dari Playstore.

Lalu ada juga Coocaa 40S5G yang merupakan Android TV dengan OS Android 8.0 dan sudah didukung perintah suara, lalu koneksitas lengkap seperti WIFI, Bluetooth 4.0, USB dan HDMI. Unit ini juga merupakan TV pertama di Indonesia yang menggunakan teknologi Infinity View Open Cell.

Dalam Ramadhan Festive spesial ini, Coocaa akan melakukan flash sale di tanggal 14-16 Mei dengan harga yang sangat kompetitif tahun ini, terutama untuk TV Coocaa 40S5G dan 50S5G.

"Ini adalah tahun ke-9 Coocaa hadir dan bersama-sama konsumen di Indonesia turut merayakan Ramadan," kata General Manager Coocaa Indonesia, Li Fangfang dalam keterangan yang diterima detikINET. (asj/fyk)