Minggu, 12 Mei 2019 04:25 WIB

Apa Kabar Speaker Pintar Samsung Galaxy Home?

Virgina Maulita Putri - detikInet
Foto: The Verge Foto: The Verge
Jakarta -
Sudah hampir setahun sejak diumumkan, speaker pintar buatan Samsung, Galaxy Home, masih belum jelas kabarnya. Bahkan tenggat waktu peluncuran pada bulan April 2019, yang sempat diumumkan, juga sudah lewat.

Galaxy Home pertama kali diperkenalkan bersamaan dengan peluncuran Galaxy Note 9 pada bulan Agustus 2018. Speaker pintar ini ditenagai oleh asisten pintar Bixby dan menjadi pesaing Google Home, Amazon Echo, dan Apple HomePod.

Setelah itu Galaxy Home muncul lagi di gelaran Samsung Developer Conference pada bulan November 2018. Tapi perusahaan asal Korea Selatan ini tetap tidak memberikan detail tentang tanggal peluncuran.




Saat kehadiran Galaxy S10 di event Galaxy Unpacked 2019 pada bulan Februari lalu, CEO Samsung Electronics DJ Koh mengumumkan Galaxy Home akan diluncurkan pada bulan April 2019. Tapi hingga kini produk tersebut masih bersembunyi.

Dalam keterangan resminya kepada CNET, yang dikutip detikINET, juru bicara Samsung mengatakan bahwa mereka berencana untuk meluncurkan Galaxy Home di paruh pertama tahun 2019. Ini berarti Galaxy Home akan hadir paling lambat pada akhir bulan Juni 2019.




Akan tetapi Samsung tidak menjelaskan alasan keterlambatannya atau pun memberikan detail lebih lanjut.

Pasar untuk speaker pintar sendiri memang terlihat meningkat. Pengguna speaker pintar di Amerika Serikat pada tahun 2018 saja meningkat hingga 40% menjadi 66,4 juta.

Jika Galaxy Home benar-benar meluncur, Samsung akan memasuki pasar yang sudah dikuasai oleh Amazon dan Google. Terlambatnya peluncuran Galaxy Home juga mungkin akan makin menyulitkan Samsung untuk bersaing.


Tonton juga video Unboxing Samsung Galaxy A70 yang Cocok untuk Vlogger:

[Gambas:Video 20detik]


Apa Kabar Speaker Pintar Samsung Galaxy Home?
(vim/krs)