Sabtu, 11 Mei 2019 14:40 WIB

HTC Mundur dari Pasar Smartphone China?

Virgina Maulita Putri - detikInet
Foto: The Verge Foto: The Verge
Jakarta - Vendor asal Taiwan, HTC, sepertinya berencana untuk segera mundur dari bisnis smartphone di China. Beberapa kanal penjualan milik HTC di Negeri Tirai Bambu sudah ditutup atau hanya menjual sebagian kecil produk.

Dilansir detikINET dari GSM Arena, Sabtu (11/5/2019), toko resmi HTC di e-commerce seperti JD.com dan Tmall saat ini sedang ditutup sementara. Menurut akun Weibo resmi HTC, penutupan ini dilakukan setelah pertimbangan mendalam akan strategi bisnis jangka panjang mereka di China.




Bahkan, di toko resmi HTC di Tmall mereka sudah tidak lagi menjual smartphone. Produk yang tersedia di e-commerce ini hanya headset virtual reality (VR).

Saat ini, HTC masih menjual smartphone lewat toko online resmi mereka dan lewat toko ritel flagship VIVE di kota Shenzhen. Bahkan di toko online mereka beberapa produk seperti smartphone flagship HTC U11 dan HTC U11+ sudah tidak ada stoknya.

Di wilayah lain seperti India, HTC telah keluar dari pasar smartphone pada bulan Juli tahun lalu. Kali terakhir HTC meluncurkan smartphone di negeri Sungai Gangga adalah pada bulan Juni 2018.




Walaupun santer diisukan akan cabut dari pasar smartphone China yang merupakan terbesar di dunia, HTC belum berencana mundur dari pasar global. HTC kini sedang mengembangkan penerus smartphone blockchain Exodus dan juga 5G Mobile Smart Mobile Hub yang akan segera dijual di pasar Amerika Utara, Eropa, dan Australia.


(vim/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed