Xiaomi Mi A3 Bakal Pakai Tiga Kamera Belakang?

Xiaomi Mi A3 Bakal Pakai Tiga Kamera Belakang?

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Sabtu, 11 Mei 2019 03:32 WIB
Foto: Dok. Xiaomi
Jakarta - Xiaomi India mengeluarkan sebuah teaser yang diduga ponsel terbaru Xiaomi. Teaser tersebut menampilkan tiga sistem kamera ponsel, yaitu triple, dual, dan single.

Dari bocoran ini diasumsikan kalau Xiaomi tengah membicarakan Mi A3 yang bakal menggunakan sistem tiga kamera belakang. Mungkin saat ini Xiaomi tengah mempersiapkan peluncurkan dua ponsel Android One terbarunya, yaitu Mi A3 dan Mi A3 Lite.

Teaser ini kemudian dilanjutkan kicauan Global VP Xiaomi Manu Kumar Jain yang mengkonfirmasi kalau Xiaomi akan mempunyai pengumuman menarik dalam waktu dekat. Selain itu, perangkat anyar tersebut, di India, bakal tersedia secara eksklusif melalui Flipkart yang merupakan e-commerce populer di India.




Selain Mi A3, Xiaomi pun disebut tengah mempersiapkan peluncuran global Mi 9 SE, ponsel kelas menengah yang dilengkapi tiga kamera belakang, demikian dikutip detikINET dari Gizmochina.

Sebelumnya, Jain juga mengungkap kalau ponsel terbaru Xiaomi akan menggunakan prosesor Snapdragon 7xx. Jadi kemungkinan Mi A3 bakal dilengkapi dengan prosesor Snapdragon 710, 712, atau 730.




Selain itu ada juga Mishaal Rahman dari XDA yang mengklaim kalau ada ponsel Android One yang bakal diluncurkan dengan kode Bamboo_sprout dan Cosmos_sprout. Dua ponsel ini kemungkinan adalah Mi A3 dan Mi A3 Lite. Rahman juga menyebut kalau ada ponsel berkode Pyxis yang merupakan versi MIUI dari kedua ponsel tersebut, dan ketiganya akan menggunakan prosesor Snapdragon 7xx.

Rumor yang berkembang sebelumnya sudah menyebut Mi A3 bakal dilengkapi dengan tiga kamera belakang, yang terdiri dari kamera utama 48 megapixel, kamera ultra wide 13 megapixel, dan kamera dengan lensa tele yang punya resolusi 8 megapixel

(asj/krs)