Jumat, 10 Mei 2019 20:19 WIB

Ini Delapan Ponsel Huawei yang Duluan Kebagian Android Q

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Foto: detikINET/Agus Tri Haryanto Foto: detikINET/Agus Tri Haryanto
Jakarta - Nama Huawei memang disebut di ajang I/O 2019 karena Mate 20 Pro masuk ke dalam daftar ponsel yang bisa menjajal Android Q beta 3 lebih dulu, bersama dengan 20 perangkat dari pabrikan lain.

Pada prosesnya Huawei juga merilis daftar perangkat yang bakal lebih dulu kebagian pembaruan Android Q. Daftar ini di-posting di laman Weibo Huawei, demikian dikutip detikINET dari Ubergizmo, Jumat (10/5/2019).

Dalam postingan tersebut, delapan ponsel yang disebut adalah Honor View 20, Honor Magic , Mate 20, Mate 20 Pro, Mate 20X, Mate 20 RS Porsche Design, dan dua ponsel terbaru Huawei, yaitu P30 dan P30 Pro.




Huawei belum mengungkap fitur-fitur apa yang bakal dibenamkan di EMUI versi Android Q tersebut. Pabrikan asal China itu hanya menyebut pembaruan itu akan meliputi fitur baru yang signifikan pada EMUI versi baru itu.

Namun perlu diingat juga, pembaruan Android Q ini kemungkinan tak akan dirilis dalam waktu dekat karena Google pun belum merilis Pixel terbarunya, yang biasanya menjadi perangkat perdana yang menggunakan OS terbaru.

Biasanya, setelah Google merilis Pixel terbaru, barulah para vendor pembuat Android akan menggelontorkan pembaruan Android terbaru ke perangkat buatannya.


(asj/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed