Jumat, 10 Mei 2019 10:01 WIB

Huawei Segera Pamerkan Ponsel 5G Pertamanya

Virgina Maulita Putri - detikInet
Ilustrasi. Foto: detikINET/Achmad Rouzni Noor II Ilustrasi. Foto: detikINET/Achmad Rouzni Noor II
Jakarta - Huawei akan memamerkan smartphone 5G pertamanya dalam sebuah event di London, Inggris pada 16 Mei mendatang. Tapi detail tentang smartphone apa yang akan dipamerkan masih belum jelas.

Publikasi asal Inggris Tech Crunch menyebutkan, dalam undangan yang mereka terima, hanya ditulis event ini akan merayakan peluncuran smartphone 5G pertama Huawei. Tidak ada informasi tambahan mengenai smartphone-nya, demikian keterangan yang dikutip detikINET dari Tech Radar, Jumat (10/5/2019).

Nah, kurangnya detail yang diberikan Huawei pun menimbulkan banyak pertanyaan. Memang ada beberapa smartphone yang berpotensi muncul dalam event tersebut.




CEO Huawei Richard Yu sebelumnya sempat mengatakan bahwa 5G akan tersedia pertama kali di lini Mate 30. Tapi, seri ini biasanya diluncurkan pada bulan September atau Oktober.

Jadi, ada kemungkinan peluncuran seri Mate 30 akan dipercepat atau smartphone 5G ini akan hadir sebagai update untuk P30 Pro yang baru saja diluncurkan pada Maret lalu.

Ponsel layar lipat Mate X juga sebenarnya sudah mendukung 5G karena telah menggunakan modem Balong 5000. Tapi, Huawei sudah memastikan ponsel layar lipat tersebut baru akan diluncurkan pada Juni mendatang.

Smartphone lain yang berpotensi dipamerkan adalah Mate 20 X 5G. Sama seperti Mate X, smartphone ini juga sudah dilengkapi dengan modem Balong 5000 dan telah 5G-ready.

Seri Mate 20 sendiri telah diluncurkan pada bulan Oktober tahun lalu. Tapi varian 5G ini baru saja diluncurkan diam-diam di Swiss pada minggu lalu. Jadi kemungkinan akan diperkenalkan secara resmi di event minggu depan.




Bisa saja smartphone lain lagi yang saat ini masih rahasia yang akan dipamerkan. Pastinya, menjelang event tersebut akan muncul bocoran tentang identitas smartphone 5G pertama dari Huawei.


Ponselnya Disebut Mahal, Bos Huawei Angkat Bicara:

[Gambas:Video 20detik]

(rns/rns)