Kamis, 09 Mei 2019 22:06 WIB

Lagi, Sharp Rilis Ponsel Berponi dan Berjanggut

Muhamad Imron Rosyadi - detikInet
Sharp Aquos R3. (Foto: Screenshot YouTube Sharp Aquos Mobile) Sharp Aquos R3. (Foto: Screenshot YouTube Sharp Aquos Mobile)
Jakarta - Sharp baru saja merilis ponsel anyar bernama Aquos R3. Ini menjadi smartphone kedua Sharp dengan notch ganda atas-bawah, setelah Aquos R2 Compact, membuatnya tampak seperti poni dan janggut.

Walau desainnya tampak aneh, spesifikasi Sharp Aquos R3 bisa dibilang cukup mumpuni. Hal tersebut terlihat dari prosesor Snapdragon 855 yang digunakannya. Sebagai pelengkap, ada RAM 6GB dan ROM 128GB, ditambah dengan Android 9 Pie yang langsung dijalankannya.




Soal kamera, ia memiliki lensa ganda di bagian belakang. 12,2MP (f/1.7, Field of View 78 derajat) dengan 20MP (f/2.4, Field of View 125 derajat) menjadi skema yang diusung oleh ponsel ini. Sedangkan di bagian depan, ada kamera tunggal 16,3MP.

Lagi, Sharp Rilis Ponsel Berponi dan BerjanggutSharp Aquos R3. (Foto: Screenshot YouTube Sharp Aquos Mobile)

Memiliki layar berukuran 6,2 inch, Sharp menggunakan panel Pro IGZO dengan resolusi 3120 x 1440p dan refresh rate 120Hz yang diklaim lebih mulus dalam menerima respons dari pengguna. Selain itu, ia juga sudah mendukung HDR10.

Satu yang tak boleh dilupakan, baterainya memiliki kapasitas 3.200mAh. Ia juga sudah mendukung wireless charging berbasis teknologi Qi pada 11W, sebagaimana detikINET kutip dari GSM Arena, Kamis (9/5/2019).




Oh iya, mungkin kamu masih penasaran kenapa ada dua notch di ponsel ini. Bagian 'janggut' dari Aquos R3 merupakan tempat untuk home button yang ditanami pemindai sidik jari, sama seperti Aquos R2 Compact.

Belum diketahui detail mengenai harga dan ketersediannya. Jika melihat pendahulunya, sepertinya smartphone ini hanya akan tersedia di Jepang.

Lagi, Sharp Rilis Ponsel Berponi dan BerjanggutSharp Aquos R3. (Foto: Dok. Sharp)



(mon/krs)