Jumat, 10 Mei 2019 03:38 WIB

Ponsel Flagship Redmi Akan Dirilis Bareng Laptop Anyar?

Muhamad Imron Rosyadi - detikInet
Foto: Mydrivers Foto: Mydrivers
Jakarta - Kurang dari sepekan lagi Redmi akan merilis ponsel flagshipnya. Ada spekulasi bahwa momen pada 14 Mei itu akan dipakai Redmi sekaligus untuk meluncurkan produk laptop.

"Redmi juga akan merilis laptop mereka dengan merek Redmi (seperti Mi Notebook milik Xiaomi) dengan ponsel flagship miliknya," tulis seorang tipster bernama Sudhansu Ambore melalui akun Twitter miliknya.


Hal ini seakan menjawab tulisan General Manager of Xiaomi Smart Hardware Division Tang Mu di akun Weibo miliknya. Ia sempat mengatakan bahwa Redmi akan merilis produk lain di samping ponsel yang kabarnya menggunakan Snapdragon 855 itu.

Bukan langkah yang mengejutkan memang jika Redmi berniat membuat laptop sebagaimana sudah dilakukan oleh Xiaomi. Hal ini pun sudah bisa dilihat pada Honor sebagai sub-brand Huawei -- sebagaimana Redmi terhadap Xiaomi.




Honor memiliki lini laptop MagicBook seperti Huawei yang punya MateBook. Lebih lanjut, Honor juga punya mempunyai wireless earbuds dalam diri FlyPods, serupa dengan induknya yang telah memperkenalkan FreeBuds terlebih dahulu.

Laporan lain menyebut laptop Redmi akan lebih murah ketimbang Mi Notebook-nya Xiaomi. Tapi hal itu diikuti dengan pengurangan kualitas pada kartu grafis dan penggunaan material lebih murah, misalnya plastik, sebagaimana detikINET kutip dari Gizmochina, Kamis (9/5/2019). Redmi Notebook, jika memang bisa disebut demikian, juga diduga hanya akan ekslusif tersedia di pasar China.

Jika benar adanya vendor ini nanti merilis laptop, maka itu akan jadi produk non-ponsel kedua yang diperkenalkannya. Sebelum ini, Redmi sudah meluncurkan mesin cuci Redmi 1A.




(mon/krs)