Kamis, 09 Mei 2019 13:46 WIB

Pakai WhatsApp di Windows Phone? Segera Ganti Ponsel

Virgina Maulita Putri - detikInet
Foto: Dok. REUTERS/Thomas White/File Photo Foto: Dok. REUTERS/Thomas White/File Photo
Jakarta - Jika masih memakai WhatsApp di smartphone dengan sistem operasi Windows Phone, ada baiknya segera ganti ponsel Android atau iOS yang lebih anyar.

Hal itu dikarenakan WhatsApp sudah mengonfirmasi bahwa dukungan terhadap layanan pesan instan tersebut buat smartphone Windows Phone bakal dihentikan pada 31 Desember 2019.

Dilansir detikINET dari Phone Arena, Kamis (9/5/2019), pengguna smartphone dengan Windows 10 Mobile juga terancam tidak bisa lagi menggunakan WhatsApp. Keputusan WhatsApp ini tampak sejalan dengan keputusan Microsoft yang juga akan menghentikan dukungan untuk sistem operasi besutannya tersebut pada akhir tahun ini. Microsoft telah mengimbau penggunanya agar pindah ke ponsel dengan sistem operasi Android atau iOS.




WhatsApp juga memastikan bahwa mereka saat ini sudah tidak lagi mengembangkan update secara aktif untuk Windows Phone dan Windows 10 Mobile, sehingga beberapa fitur mungkin sudah mulai ngadat bahkan sebelum tanggal 31 Desember mendatang.

Selain itu, WhatsApp juga akan menghentikan dukungan kepada smartphone dengan sistem operasi Android versi 2.3.7 dan yang lebih awal pada tanggal 1 Februari 2020. iPhone yang menjalankan iOS 7 dan lebih awal juga akan kehilangan dukungan dari WhatsApp pada 1 Februari 2020.

Setelah tanggal-tanggal ini, WhatsApp tidak akan bisa lagi digunakan di smartphone dengan sistem operasi lawas tersebut. Tidak hanya itu, jika kalian menggunakan smartphone dengan Android dan iOS lawas, saat ini kalian sudah tidak bisa membuat akun baru atau verifikasi akun yang kalian punya.





(vim/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed