Kamis, 09 Mei 2019 13:04 WIB

Giliran Spek Lengkap Realme X yang Bocor

Muhamad Imron Rosyadi - detikInet
Foto: Video Realme Foto: Video Realme
Jakarta - Bocoran mengenai Realme X terus bermunculan. Kali ini, spesifikasi lengkapnya bergulir berdasarkan data dari badan sertifikasi nasional China, TENAA.

Sebelumnya, diketahui bahwa Realme X akan mengusung layar tanpa notch maupun punch hole dengan penerapan kamera pop-up. Kali ini, giliran kualitas kameranya yang diumbar.

Realme X akan mengusung kamera ganda di belakang yang salah satunya memiliki resolusi 48MP. Selain itu, kamera depannya akan memiliki kualitas 16MP, sebagaimana detikINET kutip dari GSM Arena, Kamis (9/5/2019).




Satu yang cukup disayangkan adalah masih belum diketahui prosesor apa yang akan digunakan oleh Realme X. Baru clock speed-nya yang sudah bocor, yaitu 2.2 GHz.

Selain itu, ada juga Realme X Lite yang bakal dirilis bersama dengan Realme X di China pada 15 Mei mendatang. Ponsel itu sendiri sejatinya sama dengan Realme 3 Pro yang sudah hadir di India dan Indonesia.

Jika melihat Realme 3 Pro yang sudah menggunakan Snapdragon 710, bukan tidak mungkin jika Realme X akan mengusung prosesor lebih tinggi. Snapdragon 855 hingga Snapdragon 730 sempat disebut sebagai kandidat chipset smartphone tersebut.




Berikut bocoran lengkap spesifikasi Realme X yang memiliki nama kode RMX1901:

- Layar: AMOLED berukuran 6,5 inch dengan nresolusi FHD+ (2340 x 1080)
- Sistem operasi: Android 9 Pie
- CPU: 2.2 GHz octa-core
- RAM: 4GB
- Memori internal: 64GB
- Memori eksternal: tidak mendukung
- Kamera belakang: 48MP dengan sensor Sony IMX586 + 5MP
- Kamera depan: 16MP
- Baterai: 3.680 mAh
- Keamanan: In-display fingerprint
- Warna: Gradasi biru-hitam, putih


(mon/krs)