Kamis, 09 Mei 2019 02:32 WIB

Tak Mau Pasang Target, Realme Pilih Membumi

Muhamad Imron Rosyadi, Muhamad Imron Rosyadi - detikInet
Foto: detikINET/Muhamad Imron Rosyadi Foto: detikINET/Muhamad Imron Rosyadi
Jakarta - Realme baru saja merilis dua ponsel anyarnya, yakni Realme 3 Pro dan Realme C2, di Indonesia. Keduanya masing-masing menyasar ke segmen mid-range dan entry level.

Dengan spesifikasi yang terbilang mumpuni di kelasnya masing-masing, apa target Realme ke depan dengan tambahan dua amunisinya itu di Indonesia? Josef Wang, Marketing Director Realme SEA, punya jawabannya.

"Kami tidak memasang target pada brand Realme secara keseluruhan," ucapnya saat ditemui pada acara peluncuran Realme 3 Pro dan Realme C2 di Depok.

"Saya pikir untuk industri smartphone, seperti yang kita bisa lihat berdasarkan data dari GFK atau IDC, brand-brand besar selalu konsisten di lima besar atau enam besar. Kami masih terus berusaha," katanya menambahkan.




Lebih lanjut, Josef mengatakan bahwa Realme masih baru, dengan usia masih sekitar satu tahun. Ia pun mengaku masih terus berjuang dalam mendekatkan diri ke pelanggan di Indonesia.

Di sini sendiri, Realme mengklaim telah memiliki lebih dari 600 ribu penggemar. Angka tersebut hampir 10% dari total penggemarnya di seluruh dunia yang sudah mencapai 7 juta.

Video: Realme C2 Jadi Penerus ''Raja Ponsel Murah'' di Indonesia

[Gambas:Video 20detik]


"Kami akan berusaha untuk menjual ponsel sebanyak-banyaknya," kata Felix Christian, Product Manager Realme Indonesia menambahkan ucapan dari Josef.

Untuk itu, ia melanjutkan, pihaknya berkomitmen untuk menjual ponsel-ponselnya secara online maupun offline. Mereka juga berusaha untuk tetap mempertahankan harga ponsel saat rilis agar tidak naik setelah masuk pasar.

Realme sendiri sedang bersiap untuk membuka toko eksklusif keduanya di Indonesia pada 11 Mei mendatang. Setelah mengambil tempat di Medan, kini mereka memilih Jakarta sebagai lokasi toko ekslusif mereka berikutnya.

(asj/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed