Oppo Sudah Siapkan Reno Seri Anyar?

Oppo Sudah Siapkan Reno Seri Anyar?

Muhamad Imron Rosyadi - detikInet
Selasa, 07 Mei 2019 19:21 WIB
Foto: Dok. TENAA via GSM Arena
Jakarta - Oppo dilaporkan sudah mulai menyiapkan ponsel anyar untuk lini terbaru mereka, yakni Reno. Hal ini tampak dari smartphone baru vendor asal Negeri Tirai Bambu itu di badan sertifikasi nasional China, TENAA.

Walau cuma satu unit, perangkat ini memiliki dua nama kode, yaitu PCDM10 dan PCDT10. Oppo Reno anyar itu dibekali CPU octa-core dengan clock speed maksimal pada 2.2 GHz. 6GB dan 128GB masing-masing menjadi besaran RAM dan memori internal yang dimilikinya.




Belum diketahui prosesor apa yang bakal diusungnya. Kemungkinan, ponsel ini bakal menggunakan Snapdragon 710 seperti Oppo Reno, walaupun bisa juga memakai chipset yang lebih baru dalam diri Snapdragon 730.

Untuk urusan menangkap gambar, perangkat ini memiliki kamera ganda di bagian belakang dengan skema 48MP + 5MP. Di bagian depan, kamera selfie 32MP jadi amunisinya, sebagaimana detikINET kutip dari GSM Arena, Selasa (7/5/2019).

Oppo Sudah Siapkan Reno Seri Anyar?Foto: Dok. TENAA via GSM Arena
Oppo Sudah Siapkan Reno Seri Anyar?Foto: Dok. TENAA via GSM Arena


Selebihnya ada pula layar OLED 6,4 inch dengan resolusi FHD+. Bezelnya diperkirakan bakal lebih tipis dari Oppo Reno. Sedangkan kapasitas baterainya berada di angka 3.950 mAh.

Android 9 Pie bakal langsung tersedia di calon ponsel baru di lini Reno ini. Sebagai pelengkap, ada opsi putih, ungu, merah, dan hitam yang menjadi pilihan warnanya.




Secara garis besar, spesifikasinya memunculkan sejumlah peningkatan dari Oppo Reno versi standar. Hal tersebut bisa dilihat dari resolusi kamera depan hingga kapasitas baterai. Meski demikian, speknya masih di bawah Oppo Reno 10x Zoom dan 5G.

Menarik untuk ditunggu bagaimana vendor yang melahirkan brand Realme ini bakal menempatkan ponsel tersebut di lini Reno, yang kemunculannya sekaligus membuat lini F dan R dari Oppo pensiun.

(mon/krs)