Senin, 06 Mei 2019 19:01 WIB

OnePlus 7 dan 7 Pro Mungkin Lebih Ngebut dari Flagship Lain

Virgina Maulita Putri - detikInet
Foto: Istimewa/GSM Arena Foto: Istimewa/GSM Arena
Jakarta - OnePlus 7 dan 7 Pro dipastikan mengunakan prosesor flagship teranyar dari Qualcomm, yaitu Snapdragon 855. Prosesor ini juga dipakai beberapa smartphone flagship lain seperti Samsung Galaxy S10, Xiaomi Mi 9, dan LG G8 ThinQ.

Walaupun menggunakan prosesor yang sama dengan kompetitornya, OnePlus 7 dan 7 Pro disebut akan memiliki performa yang lebih kencang. Kenapa? Ternyata karena digunakannya Universal Flash Storage (UFS) 3.0. Digunakannya UFS 3.0 oleh kedua versi OnePlus 7 diumumkan langsung oleh pendiri dan CEO OnePlus, Pete Lau, lewat akun Twitter resminya.


Dilansir detikINET dari PhoneArena, Senin (6/5/2019), standar penyimpanan UFS terbaru ini pertama kalinya diperkenalkan pada awal tahun 2018 dengan menjanjikan bandwidth memori hingga dua kali lipat dibandingkan pendahulunya, UFS 2.1. Saat ini UFS 2.1 sendiri digunakan oleh kebanyakan smartphone flagship seperti Samsung Galaxy S10.

Artinya, UFS 3.0 akan bikin smartphone mampu membuka aplikasi dan mengakses data dengan lebih cepat. Selain itu durasi boot up smartphone juga menjadi lebih cepat dan mampu memproses foto dan video yang berukuran besar dengan lebih mudah.




OnePlus 7 dan 7 Pro juga bisa saja menjadi smartphone pertama di pasaran yang menggunakan standar penyimpanan baru ini. Sebelumnya, Samsung Galaxy Fold ditargetkan menjadi smartphone pertama dengan UFS 3.0, tapi saat ini peluncurannya masih ditunda.

OnePlus 7 dan 7 Pro akan diluncurkan pada tanggal 14 Mei mendatang. Selain performa yang lebih kencang, OnePlus 7 Pro juga akan hadir dengan layar yang lebih memukau, bahkan telah mendapat nilai A+ dari DisplayMate.




(vim/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed