Senin, 06 Mei 2019 18:07 WIB

Realme X Siap Dirilis di Kampung Halamannya

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: Video Realme Foto: Video Realme
Jakarta - Setelah serangkaian bocoran, Realme X sudah siap diumumkan kehadirannya di kampung halamannya, China.

Sub-brand kepunyaan Oppo itu telah mengumumkan pihaknya akan meluncurkan ponsel baru. Rencananya mereka akan menggelar acara pada 15 Mei mendatang.




Selain Realme X, akan ada dua ponsel lagi yang ikut diumumkan. Keduanya kemungkinan punya spek yang lebih rendah bila mengacu pada namanya, yakni Realme X Youth Edition dan Realme X Lite.

Sejauh ini belum ada bocoran spek yang akan dibawa kedua ponsel tersebut, tapi tak lama lagi kita akan mengetahuinya. Sebab biasanya akan muncul data lengkap dari badan sertifikasi China, TENAA, jelang ponsel baru akan dirilis.

Realme X Siap Dirilis di Kampung HalamannyaFoto: GSM Arena.

Selama ini memang bocoran lebih menonjolkan soal Realme X. Diketahui ponsel tersebut akan memiliki kemiripan dengan Oppo F11 Pro, membawa kamera selfie pop berukuran 16 MP.

Realme X akan membawa layar 6,5 inch dengan resolusi Full HD+. Baterai bakal berkapasitas 3.680 mAh yang dilengkapi teknologi pengisian VOOC 3.0. Menjalankan ColorOS 6.0 berbasis Android Pie.

Realme X Siap Dirilis di Kampung HalamannyaRealme X. Foto: GSM Arena

Masih menjadi misteri adalah dapur pacunya. Rumor mengatakan ponsel ini akan ditenagai Snapdragon 855. Bila itu benar, ponsel ini bakal punya kinerja yang kencang.

Namun, yang jadi pertanyaan berapa ponsel ini akan dibanderol? Bila melihat Realme 3 Pro yang ditenagai Snapdrgaon 710 saja dibanderol murah, tidak menutup kemungkinan Realme X juga dijual dengan harga terjangkau. Kita tunggu saja.


(afr/krs)