Inikah Wujud Nyata dari Mi Band 4?

Inikah Wujud Nyata dari Mi Band 4?

Muhamad Imron Rosyadi - detikInet
Jumat, 03 Mei 2019 22:00 WIB
Foto: Dok. DroidShout
Jakarta - Beberapa waktu lalu, Huami, perusahaan yang bertanggung jawab dalam memproduksi lini Mi Band, mengatakan bahwa seri terbaru dari wristband Xiaomi itu akan meluncur tahun ini. Sekarang muncul gambar yang bisa jadi merupakan wujud dari Mi Band 4 itu.

Hal ini diketahui dari sertifikasi yang diterima gelang pintar tersebut. Badan komunikasi nasional Taiwan jadi pihak yang bertanggung jawab dalam memberikan sertifikasi itu.




Secara garis besar, bentuknya tidak terlalu jauh dari Mi Band 3. Meski begitu, yang terlihat baru bagian utamanya saja. Belum kelihatan bagaimana strap dari Mi Band 4 akan tampak.

Inikah Wujud Nyata dari Mi Band 4?Foto: Dok. DroidShout
Inikah Wujud Nyata dari Mi Band 4?Foto: Dok. DroidShout

Nantinya, akan ada dua model yang tersedia. Pertama, dengan nomor model XMSH07HM merupakan Mi Band 4 yang tidak memiliki fitur NFC. Sedangkan XMSH08HM adalah penerus Mi Band 3 yang mendukung fitur untuk pembayaran tersebut.

Sayangnya, Mi Band 4 dengan NFC sepertinya hanya tersedia di China saja nantinya, sebagaimana detikINET kutip dari Phone Arena, Jumat (3/5/2019). Pasalnya, perangkat ini tampaknya akan terintegrasi dengan Xiaomi Pay, yang belum hadir di Indonesia.




Hal lain yang diketahui adalah wristband tersebut akan menggunakan Bluetooth 5.0 LE (Low Energy). Itu merupakan peningkatan dari Mi Band 3 yang masih menggunakan Bluetooth 4.2 LE.

Belum diketahui apakah Mi Band 4 akan benar-benar memiliki electrocardiogram (ECG), fitur yang dimiliki Apple Watch Series 4. Sensor tersebut mampu mendeteksi terjadinya detak jantung yang tidak normal pada pengguna, atau fibrilasi atrial.


(mon/krs)