Spek Lengkap OnePlus 7 dan 7 Pro Bocor, Apa Keunggulannya?

Spek Lengkap OnePlus 7 dan 7 Pro Bocor, Apa Keunggulannya?

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Kamis, 02 Mei 2019 16:12 WIB
Foto: Istimewa/GSM Arena
Jakarta - Dua minggu menjelang peluncuran OnePlus 7 dan 7 Pro, bocoran spek lengkap kedua ponsel itu muncul di dunia maya. Seperti apa?

Secara garis besar, kedua ponsel itu akan mempunyai baterai berkapasitas besar, dan Warp Charge 30W. Bedanya, 7 Pro bakal mempunyai kamera tambahan ultra wide, kamera selfie pop-up, dan RAM 10GB, demikian dikutip detikINET dari GSM Arena, Kamis (2/5/2019).

Spek Lengkap OnePlus 7 dan 7 Pro Bocor, Seperti Apa?Foto: Istimewa/GSM Arena

Sebagian besar dari spesifikasi tersebut sebelumnya memang sudah pernah beredar. Namun kali ini bocoran yang muncul lebih lengkap. Kedua ponsel itu dilengkapi panel AMOLED lengkap dengan pemindai sidik jari UD, dan prosesor Snapdragon 855.


Kamera utama di OnePlus 7 dan 7 Pro kemungkinan besar menggunakan sensor Sony IMX586 dengan resolusi 48 megapixel. Kamera belakang OnePlus 7 ada dua, dengan kamera yang sekunder mempunyai lensa tele, sementara di 7 pro ada kamera ketiga yang mempunyai lensa ultra wide.

Kedua ponsel ini tak cuma mempunyai ukuran layar yang berbeda, namun juga teknologi yang berbeda. Layar OnePlus 7 berukuran 6,2 inch Full HD+ dengan refresh rate 600Hz, sementara 7 pro layarnya 6,64 inch QHD+ dengan refresh rate 90Hz. (asj/fyk)