Layar OnePlus 7 Pro Dapat Nilai A+ dari DisplayMate

Layar OnePlus 7 Pro Dapat Nilai A+ dari DisplayMate

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Rabu, 01 Mei 2019 11:40 WIB
Foto: Carlo Allegri/Reuters
Jakarta - Meski belum dirilis, layar OnePlus 7 Pro ternyata sudah diuji oleh DisplayMate dan mendapat nilai A+. Begini penjelasannya.

Sebenarnya DisplayMate belum mempublikasikan hasil pengujiannya ini secara penuh. Mereka hanya memberi teaser mengenai pengujian tersebut melalui kicauannya di Twitter, dan menyatakan layar OnePlus 7 Pro mendapat nilai tertinggi, yaitu A+.




Hasil pengujiannya itu baru akan dipublikasikan secara penuh pada 14 Mei mendatang. Teaser ini sebenarnya tak mengejutkan lagi, karena dari bocoran yang ada sebelumnya, OnePlus sudah menggadang-gadang panel layar yang mereka pakai di ponsel terbarunya itu.

Kabarnya OnePlus mengambil panel layar ini dari Samsung, dan Pixel 3, Galaxy Note 9 serta Galaxy S10 mempunyai panel layar dengan kualitas yang setara dengan panel OnePlus 7 Pro, demikian dikutip dari 9to5Google, Rabu (1/5/2019).




Panel layar yang dipakai ini kabarnya akan mempunyai refresh rate 90Hz, yang artinya grafis bisa ditampilkan dengan sangat halus. CEO OnePlus Pete Lau menyebut OnePlus menghabiskan waktu tiga kali lebih lama untuk menggarapnya ketimbang seri sebelumnya. Ia juga menjanjikan kalau layar OnePlus 7 Pro ini akan menjadi standar baru untuk layar ponsel.

Sejauh ini, baru ada tiga ponsel yang mempunyai refresh rate lebih kencang dari 60Hz (standar layar ponsel saat ini). Yaitu Razer Phone 1 dan 2 dengan refresh rate 120Hz, dan Asus ROG Phone dengan refresh rate 90Hz.


(asj/krs)